Wujudkan Duel McGregor vs Usman
Olahraga

Wujudkan Duel McGregor vs Usman

UFC Tak Bakal Wujudkan Duel McGregor vs Usman

UFC Tak Bakal Wujudkan Duel McGregor vs Usman – Bos UFC Dana White menyatakan Conor McGregor tidak masuk dalam daftar petarung yang akan menghadapi Kamaru Usman di laga berikut. “Salah satu dari mereka. Duel berikut tidak akan melawan Conor McGregor,” ujar White pada ESPN.

Kamaru Usman yang saat ini jadi juara kelas welter pun ikut tergerak memberikan komentar dan mengajak McGregor berduel. “Duel berikutnya untuk Usman adalah salah satu melawan petarung berikut: Colby Covington, Jorge Masvidal, Leon Edwards.”

Masvidal adalah salah satu calon lawan yang paling mungkin dihadapi oleh Usman. Namun Daftar Poker Online Indonesia juga disebut bakal melakukan rematch lawan Nate Diaz dalam perebutan duel gelar BMF.

Dalam wawancara dengan Joe Rogan, Gaethje ingin merebut status legenda dengan mengalahkan tiga petarung terhebat di kelas ringan UFC: Tony Ferguson, McGregor, dan Khabib.

Di kelas ringan, Justin Gaethje sudah dipastikan bakal menghadapi Khabib Nurmagomedov untuk perebutan kelas ringan. Gaethje dan Khabib sama-sama memberi syarat bagi McGregor untuk tidak hanya menunggu, melainkan memenangkan duel lain sebelum bertemu mereka.

“Saya bisa melawan McGregor saat ini jika saya mau, dan orang-orang tentunya akan mengatakan saya pembohong. Saya ingin melawan McGregor. Saya ingin membungkam McGregor,” ujar Gaethje.

“Saya lebih ingin melihat pertarungan perebutan gelar UFC dibandingkan pertarungan perebutan gelar BMF. Segalanya mungkin terjadi, namun duel Usman melawan salah satu petarung papan atas adalah duel yang paling masuk akal saat ini,” kata White.

Menghadapi Khabib pada unifikasi gelar juara dunia

Keputusan White ini membuat bayangan duel berikutnya bagi McGregor masih buram. McGregor masih menunggu lawan berikutnya. Juara interim kelas ringan UFC Justin Gaethje mengincar status legenda dengan mengalahkan Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor.

Gaethje dijadwalkan menghadapi Khabib pada unifikasi gelar juara dunia kelas ringan UFC pada September 2020. Namun, petarung asal Amerika Serikat itu tidak hanya mengincar kemenangan atas Khabib.

“Untuk kali pertama saya punya kesempatan untuk melakukan sesuatu yang tidak bisa disamai petarung lain di ajang MMA. Untuk masuk ke sana, mengalahkan Ferguson, mengalahkan Khabib, mengalahkan McGregor, itu legendaris,” ucap Gaethje dikutip dari Essentially Sports.

Namun White tak akan langsung memberikan McGregor jalan lapang di kelas welter. McGregor tidak masuk dalam calon lawan Usman untuk laga berikutnya.

Usai menang TKO atas Ferguson pada UFC 249, 9 Mei lalu, karier Gaethje di UFC meroket. Petarung 31 tahun itu mengaku tidak sabar untuk menjalani pertarungan besar melawan Khabib pada September mendatang.

Gaethje juga mengaku bisa melawan McGregor sebelum menghadapi Khabib. Petarung berjuluk The Highlight itu sangat percaya diri bisa mengalahkan McGregor.

McGregor sempat membuat ribut dan panas kelas welter dengan rumor untuk naik kelas ke kelas welter. Sejumlah jagoan kelas welter pun langsung bereaksi terhadap ambisi McGregor tersebut.