Thomas Zwijsen Tampil Memukau Mainkan Lagu Iron Maiden Pakai Ukulele
Musik Internasional

Thomas Zwijsen Tampil Memukau Mainkan Lagu Iron Maiden Pakai Ukulele

Thomas Zwijsen Tampil Memukau Mainkan Lagu Iron Maiden Pakai Ukulele

Thomas Zwijsen Tampil Memukau Mainkan Lagu Iron Maiden Pakai Ukulele,- Gitaris kelahiran Belanda Thomas Zwijsen, yang memiliki band proyek “tribute to Iron Maiden” bernama Nylon Maiden, telah merilis karya unik terbarunya, tentu saja, masih lagu cover milik pahlawan heavy metal kebanggaan Inggris Iron Maiden, dan kali ini Thomas menggeber ‘Run To The Hills’ versi unplugged tapi bukan pakai gitar akustik yang biasa dia mainkan melainkan ukulele!

Tahun 2019 lalu, Thomas berkolaborasi dengan Ben Woods untuk meluncurkan video aksi lagu cover Iron Maiden ‘Aces High’ versi gaya flamenco mereka, sedangkan pada tahun 2014, Thomas sudah pernah merilis video ‘Run To The Hills’ versi gitar akustik.

Untuk versi baru ‘Run To The Hills’ yang menggunakan ukulele ini, Thomas memang sengaja menggunakan instrumen yang “nggak metal banget”.

Saat bermain dengan ukulelenya, Thomas ditemani dua ekor anjingnya yang terlihat “anteng” seolah-olah sedang menyimak dan menikmati alunan nada lagu Iron Maiden yang tersembur melalui ukulele IDN Poker 88 Asia.

Thomas Zwijsen pernah belajar gitar klasik di konservatori Artez di Arnhem dan gitar Latin/jazz/Brasil di Codarts di Rotterdam.

Pendidikan klasik ini, dikombinasikan dengan minat Thomas kepada flamenco dan heavy metal, yang semua genre tersebut mempengaruhi performa permainan gitarnya.

Bulan lalu, Thomas menggubah lagu Iron Maiden ‘The Loneliness of the Long Distance Runner’ dengan versi gitar akustik secara fingerstyle yang tergolong epik. Thomas memang sangat berbakat. Dan pada tahun 2016 lalu, Thomas bahkan pernah berkolaborasi dengan mantan vokalis Iron Maiden, Blaze Bailey membawakan lagu ‘Blood Brothers’.

Cek album Nylon Maiden di situs web resminya di sini.