Seleb Korea Diduga Meninggal karena Bunuh Diri
Artis Korea Selatan

Seleb Korea Diduga Meninggal karena Bunuh Diri

Seleb Korea Diduga Meninggal karena Bunuh Diri

Seleb Korea Diduga Meninggal karena Bunuh Diri, – Dunia entertainment Korea memang selalu mampu menarik fans agar jatuh hati. Namun di balik drama Korea romantis, idol K-Pop yang ceria, reality show yang seru, dan artis-artis rupawan, tersembunyi sisi kelam yang penuh dengan tekanan dari banyak pihak.

Sedikit saja melakukan hal yang tidak disukai publik, karir artis Korea bisa di ambang kehancuran. Tak hanya satu atau dua bintang Korea yang blak-blakan mengaku tertekan hingga depresi.

Kabar duka menyelimuti industri hiburan Korea Selatan diduga karena kasus bunuh diri. Dari Sulli hingga Goo Hara, penggemar harus kehilangan sosok idola yang sudah mereka cintai dari debut.

Tak lepas dari ingatan bagaimana dunia K-Pop terguncang saat Sulli memutuskan mengakhiri hidupnya. Belum lama ditinggal Sulli, penggemar juga harus merelakan kepergian Goo Hara untuk selamanya.

Bukan tanpa sebab, mereka mengakhiri hidup karena depresi terhadap masalah pribadi yang dihadapinya.

Jonghyun SHINee

Jonghyun SHINee diketahui bunuh diri dari pesan yang didapat oleh kakak kandungnya.

Ternyata, Jonghyun menuliskan pesan terakhir agar kakaknya membenarkan sikapnya. Jonghyun juga mengucapkan selamat berpisah melalui pesan singkat. Kepergian Jonghyun membuat seluruh keluarga, penggemar dan rekan artis berduka.

Sulli eks f (x)

Idol K-Pop Sulli meninggal dunia pada (14/10/2019) karena bunuh diri di usia ke-25 tahun. SM Entertainment sudah merilis pernyataan resmi mereka tentang meninggalnya sang aktris.

Dilansir Koreaboo, menurut Departemen Pemadam Kebakaran Seongnam, petugas pemadam kebakaran yang dikirim ke apartemen Sulli segera melakukan CPR pada saat kedatangan, tetapi itu sia-sia, karena Sulli sudah tiada.

Setelah itu, pemadam kebakaran telah mengamati area di sekitar apartemennya, dan telah mengambil langkah-langkah keamanan tambahan, sebelum menyerahkan penyelidikan ke unit polisi dan forensik.

Sebelumnya, Sulli ditemukan meninggal pada pukul 15:21 KST di lantai 2 rumahnya oleh manajernya, yang segera menelepon polisi.

Goo Hara

Usai Sulli, kepergian Goo Hara yang merupakan sahabatnya juga jadi pukulan telak industri K-Pop. Kabar meninggalnya Goo Hara menjadi duka mendalam para artis maupun pencinta Kpop.

Dilansir dari Soompi, Polisi sendiri sudah memberikan pernyataan terkait meninggalnya eks girl band KARA tersebut.

Komisaris Lee Yong Pyo yang berasal dari Badan Kepolisian Metropolitan Seoul memberikan pernyataan jika menemukan sebuah surat di atas meja ruang tamu.

Pihak kepolisian pun membeberkan kapan terakhir Goo Hara terlihat di CCTV berdasarkan pemeriksaan. Diketahui bahwa Goo Hara ditemukan meninggal oleh pengurus rumah tangganya sekitar pukul 6 sore.

Goo Hara sendiri memang menderita depresi. Dia pernah melakukan percobaan bunuh diri pada tanggal 26 Mei, namun digagalkan manajernya.

Cha In Ha

Aktor Korea Cha In Ha meninggal dunia. Polisi menyatakan bahwa sang aktor ditemukan tewas di rumahnya.

Dilahirkan pada tahun 1992, Cha In Ha memulai debutnya pada tahun 2017 melalui film pendek You, Deep Inside of Me dan merupakan aktor kedua Fantagio dari boyband SURPRISE U.

Dia membintangi drama web Miss Independent Jieun 2 dan drama televisi termasuk Degree of Love, Wok of Love, Are You Human, Too?, Clean with Passion for Now, dan The Banker. Drama terbarunya People with Flaws baru tayang perdana pada 27 November 2019.