Rossi dan Petronas Diprediksi Bermasalah
Olahraga

Rossi dan Petronas Diprediksi Bermasalah

Negosiasi Rossi dan Petronas Diprediksi Bermasalah

Negosiasi Rossi dan Petronas Diprediksi Bermasalah – Negosiasi antara Valentino Rossi dengan Petronas Yamaha terkait kontrak di MotoGP 2021 diprediksi akan berlangsung sengit dan muncul masalah.

Berita dunia olahraga terpopuler dalam 24 jam terakhir diwarnai kabar Valentino Rossi yang tidak dendam didepak Yamaha hingga Mike Tyson ditantang petarung UFC lewat peraturan aneh.

Selain itu ada berita mengenai bursa transfer Premier League yang dibuka hingga Maret 2021 karena imbas virus corona. Arlovski bersedia melawan Tyson jika pertarungan digelar satu ronde menggunakan pertarungan tinju dan satu ronde selanjutnya menggunakan regulasi mixed martial arts (MMA).

“Masalah dengan negosiasi antara Rossi dan Petronas buka soal uang atau sepeda motor, tapi berapa banyak anggota tim Rossi yang bisa dia bawa,” ujar Pernat dikutip dari GP One matkojelavic

Pebalap 41 tahun itu bisa menerima keputusan Yamaha, tim yang merasakan empat gelar juara dunia bersama Rossi. Mantan juara dunia kelas berat UFC Andrei Arlovski menantang Mike Tyson dengan menggunakan peraturan aneh. Arlovski menolak menghadapi Tyson dengan peraturan tinju.

“Masalah bagi Petronas juga akan muncul karena Quartararo pasti ingin membawa timnya ke Yamaha, jadi Petronas pasti ingin menunjukkan kekuasaan sebagai tim,” ujar Pernat.

Bukan hanya Munoz dan Flamigni orang kepercayaan Rossi. Masih ada sosok Uccio Salucci, sahabat sekaligus asisten Rossi selama di MotoGP.

Bursa transfer Liga Inggris untuk musim depan berpotensi dibuka hingga Maret 2021 mendatang sebagai akibat pandemi virus corona. Klub-klub Premier League bisa mendapatkan waktu lebih lama untuk menjual dan membeli pemain karena wabah Covid-19.

Valentino Rossi mengaku tidak menyimpan dendam

Valentino Rossi mengaku tidak menyimpan dendam terhadap Yamaha setelah tim pabrikan MotoGP asal Jepang itu mendepak The Doctor usai musim 2020 dan menggantinya dengan Fabio Quartararo.

Lebih lanjut Pernat yakin Petronas akan menemui semakin banyak masalah. Pasalnya, Quartararo diyakini Pernat juga akan membawa anggota timnya di Petronas ke tim pabrikan Yamaha musim depan.

“Sepertinya Petronas hanya akan mengizinkan Rossi membawa dua orang, yakni kepala mekanik David Munoz dan ahli telemetri Matteo Flamigni, tapi pasti Rossi ingin lebih,” ucap Pernat.

Rossi santer dikabarkan akan pindah ke Petronas Yamaha setelah posisi The Doctor di tim pabrikan Yamaha digantikan Fabio Quartararo akhir MotoGP 2020.

Saat ini proposal perpanjangan bursa transfer berikutnya sedang dipertimbangkan FIFA. Salah satu faktor yang membuka peluang bursa transfer berikutnya berlangsung lebih lama adalah kondisi keuangan klub-klub yang mengalami penurunan.

Baik Rossi dan CEO Daftar Poker IDN Petronas Yamaha Razlan Razali sudah menyatakan keinginan untuk melakukan negosiasi, meski hingga kini belum ada pembicaraan resmi.

Pengamat sekaligus mantan manajer Rossi, Carlo Pernat, memprediksi negosiasi akan berlangsung sengit. Masalah akan muncul bukan karena nilai kontrak Rossi.