Roro Fitria Bebas Bersyarat Setelah Menjalani 2 tahun Kurungan
Artis Indonesia

Roro Fitria Bebas Bersyarat Setelah Menjalani 2 tahun Kurungan

Roro Fitria Bebas Bersyarat Setelah Menjalani 2 tahun Kurungan

Roro Fitria Bebas Bersyarat Setelah Menjalani 2 tahun Kurungan,- Siapa yang tidak kenal dengan sosok Raden Roro Fitria Nur Utami atau yang lebih akrab disapa Roro Fitria dikabarkan telah bebas bersyarat pada hari Kamis, 2 April 2020.

Roro bebas bersyarat setelah dua tahun mendekam di Rumah Tahanan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Memakai Busana Tertutup Ketika Bebas Bersyarat, Roro Fitria: Saya ...

Sebelumnya aktris, model sekaligus pembawa acara ini terjerat kasus penyalahgunaan narkotika yang menyebabkan dirinya harus menjalani hukuman empat tahun penjara.

Kuasa hukum Roro Fitria menjelaskan bahwa kliennya itu menjadi salah satu dari 30 ribu narapidana yang bebas berkat berkat Revisi Putusan Pemerintah (PP) No 99 Tahun 2012, karena telah menjalani 2/3 masa tahanan.

“Pengajuan pembebasan bersyaratnya dikabulkan oleh Kementerian Hukum dan HAM. Sehingga dia sudah bebas,” ujar Asgar Sjafrie saat dikonfirmasi, Kamis, 2 April 2020.

Salah satu yang menjadi pertimbangan dalam pembebasan para tahanan itu adalah tingginya tingkat hunian di lembaga pemasyarakatan, lembaga pembinaan khusus anak, dan rumah tahanan negara sehingga rentan terhadap penyebaran virus corona.

Baca Juga : Dulu Miskin Sekarang Kaya Raya, Inul Daratista Pantang Mengeluh

Penampilan perempuan berusia 30 tahun ini tampak beda dari biasanya. Roro yang kini berhijab terlihat modis dengan dua lapis kerudung berwarna biru dan abu-abu yang dipakai bertumpuk. Selain itu, Roro juga menambahkan hiasan berupa renda berwarna merah muda menutupi dahinya.

Warganet pun ramai mengomentari unggahan foto tersebut, ada beberapa yang bersyukur atas bebasnya Roro Fitria dan mendoakannya, “Alhamdulillah Nyai semoga kedepannya bisa lebih baik. Amin,” tulis pemilik akun @az_k16.

Tapi tak sedikit dari warganet yang tak kenal dengan sosok perempuan di foto itu. Kelihatan beda wajahnya, penampilannya membuat pangling banyak orang. Ada juga yang menilai Roro Fitria terlihat lebih hitam dari sebelumnya.

Karena Roro bebas di tengah wabah virus corona, ada warganet yang menyayangkan karena percuma saja Roro bebas, namun setelah itu harus melakukan karantina mandiri. “Bebas pas lagi ada corona. Dikurung lagi deh di rumah,” tulis @jgnkepobunda.

Meski telah bebas, Roro Fitria tetap harus menjalani wajib lapor dengan Bapas (Balai Pemasyarakatan), melalui video call.

Sumber : metro.tempo.co