Pusat Mode dan Seni di Amerika Serikat
Art

Pusat Mode dan Seni di Amerika Serikat

Fakta Menarik New York, Pusat Mode dan Seni di Amerika Serikat

Pusat Mode dan Seni di Amerika Serikat – Sebuah kota yang menjadi pusat utama industri mode. Kegiatannya termasuk desain mode, produksi, ritel produk-produk mode.

New York merupakan kota terbesar dan terpadat di Amerika Serikat (AS), dengan jumlah populasi mencapai 8.622.698. Kota yang mendapat julukan “Big Apple”  ini, terbagi menjadi lima wilayah yaitu Manhattan, Bronx, Brooklyn, Staten Island, dan Queens. Sebagai markas PBB, pusat bisnis, budaya, hiburan, mode,  di Amerika Serikat, New York juga dikenal dengan julukan “kota yang tidak pernah tidur”.

Selama 24 jam, Kota New York selalu sibuk dan ramai. Bahkan di malam hari, Kota New York selalu ramai karena terdapat banyaknya hiburan malam yang tersebar di berbagai penjuru kota metropolitan ini. Selain itu, New York juga merupakan pintu gerbang untuk menuju Amerika Utara, sehingga gak heran jika kota metropolitan ini selalu sibuk setiap harinya.

Selain fakta-fakta di atas, masih banyak fakta menarik lainnya seputar New York yang sangat sayang untuk dilewatkan. Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

Terdapat 800 bahasa di New York

Sebagai salah satu pusat bisnis terbesar di dunia. New York menjadi tujuan favorit para warga asing untuk menetap atau hanya sekedar tinggal sementara. Dilansir dari Swedish Nomad, sekitar 37% dari seluruh penduduk New York berasal dari luar Amerika. Bahkan beberapa ahli berpendapat bahwa di New York terdapat lebih dari 800 bahasa yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Populasi di kota yang terkenal dengan  gedung pencakar langitnya yang banyak ini, terdiri dari 44% orang kulit putih, 25% Afrika-Amerika, 28% Hispanik, 12% orang Asia, dan sisanya penduduk asli Amerika.

Sekitar 900 perusahaan mode memiliki kantor pusat di New York

New York merupakan salah satu pusat mode terbesar di dunia, selain Paris, Milan, dan London. Menurut data dari New York City Economic Development Corporation (NYCEDC), terdapat sekitar 900 perusahaan mode yang kantor pusatnya berada di New York.

Selain itu, New York merupakan pasar ritel terbesar di Amerika Serikat dengan pendapatan tahunan mencapai $15 milyar. Bahkan fashion week yang digelar dua kali dalam setahun. Di New York mampu menghasilkan pendapatan hampir $ 900 juta setiap tahunnya. Pendapatan tersebut sudah termasuk pengeluaran untuk pengunjung yang totalnya mencapai $532 juta.

Subbudaya Kuat yang Mampu Memberikan Inspirasi dan Menjadi Tren

Memiliki penyimpanan emas terbesar di dunia

Di Kota New York juga terdapat penyimpanan emas terbesar di dunia lo, yaitu di Vederal Reserve Bank. Vederal Reserve Bank berlokasi di pusat distrik keuangan Wall Street. Diperkirakan lebih dari 7000 ton emas batangan yang nilainya setara dengan 5% seluruh emas di dunia yang pernah ditambang,  tersimpan di dalam bank tersebut.

Rumah bagi orang-orang terkenal di dunia

Kota yang penduduknya didominasi oleh wanita ini, merupakan rumah bagi orang-orang terkenal di dunia, lo. Mulai dari fisikawan seperti Richard Feynman dan Robert Oppenheimer, komedian seperti Eddie Murphy dan Adam Sandler, hingga musisi dunia seperti Christina Aguilera dan Lady Gaga.

Jika sedang beruntung, kamu bisa bertemu dengan para selebriti dunia ini, di tempat-tempat umum seperti di jalan, restoran, hingga kereta bawah tanah.

Patung Liberty di NewYork merupakan hadiah dari Prancis

Ikon Kota New York yaitu Patung Liberty, merupakan hadiah dari rakyat Prancis untuk merayakan 100 tahun kemerdekaan Amerika Serikat. Patung ikonik yang juga diberikan sebagai tanda persahabatan kedua negara ini, dikirim pada tahun 1886 dengan jumlah sekitar 350 buah yang dimasukkan ke dalam 214 peti. Dengan jumlah yang banyak tersebut, dibutuhkan waktu sekitar 4 bulan agar Patung Liberty bisa sampai ke Pulau Ellis, New York.

Nah, itulah ulasan fakta menarik New York, pusat mode dan seni di Amerika. Tertarik untuk berlibur di kota metropolitan yang tidak pernah tidur ini, guys?