Penyanyi Solo Wanita Korsel Terpopuler
Musik KPOP

Penyanyi Solo Wanita Korsel Terpopuler

Penyanyi Terpopuler

Penyanyi Solo Wanita – Drama Korea memang memiliki tempat khusus di hati para penggemarnya, termasuk juga dengan masyarakat Indonesia. Sejak tahun 2000an Drama Korea mulai hadir dengan beragam jenis alur cerita. Mulai banyak juga aktris dan juga aktor baru bermunculan. Bahkan menumbuhkan demam Drama Korea tertentu di masyarakat.

Salah satu yang tidak bisa dihilangkan dari kepopuleran Drama Korea adalah Soundtrack. Tidak hanya satu atau dua, ada beberapa soundtrack yang biasanya mewarnai sebuah Drama yangs edang tayang. Tentu saja di dalamnya terdapat banyak penyanyi berbakat yang mengisi lagu-lagu populer.

Baca juga : Godfather Of Broken Heart, Kala Didi Kempot ‘Terlahir Kembali’ di Tengah Anak Masa Kini

Kini kita akan mengulas para penyanyi muda yang mulai menjadi langganan pengisi soundtrack drama Korea. Siapa saja sih?

Chungha

Kim Chan Mi (umumnya dikenal sebagai Chungha) terkenal karena menjadi penari utama dan sub-vokalis I.O.I., grup cewek sementara yang dibentuk setelah tampil di acara tv Produce 101. Hari ini, dia adalah dewi K-pop! Dia terkenal dengan vokal dinamis dan penampilannya yang luar biasa. Chungha menjadi solo pada tahun 2017, merilis mini album Hands on Me.

Chungha adalah penari selama tujuh tahun sebelum dia tampil sebagai penyanyi. Ketika diwawancarai di Hit the Stage, Kim menjelaskan bahwa dia hampir berhenti menari karena masalah keuangan keluarganya. Syukurlah, dia tidak pernah menyerah pada mimpinya.

Menariknya, Kim juga tinggal di Dallas, Texas selama 8 tahun! Dia pindah ke sana bersama orang tuanya ketika dia masih kecil. Kemudian, dia kembali ke Korea Selatan untuk mewujudkan mimpinya menjadi seorang penyanyi. Alhasil, Chungha bisa berbahasa Inggris dan Korea!

Taeyeon

Kim Taeyeon, yang hanya dikenal sebagai Taeyeon, adalah salah satu artis wanita Korea Selatan paling menonjol yang masih hidup saat ini. Saat di sekolah menengah, sebelum debut dengan grup K-pop Girl’s Generation, Kim berlatih di SM Entertainment’s Starlight Academy. Grup ini menjadi sangat sukses di kancah musik Asia. Alhasil, Taeyeon menjadi bintang! Dia memutuskan untuk memulai karir solonya pada tahun 2015 dengan merilis drama panjangnya “I.” Selain dari kegiatan menyanyi, Kim merekam lagu untuk banyak K-drama dan film. Dia juga bekerja sebagai DJ!

IU

Lee Ji Eun menggunakan nama panggung IU (kombinasi kata “I” dan “You”), yang dimaksudkan untuk mewakili penyanyi dan pendengar menjadi satu dengan musik. Dia diakui sebagai salah satu artis paling populer dan terlaris di dunia K-pop. Dia dianggap sebagai selebriti K-pop paling berpengaruh yang masih hidup saat ini. Selain itu, IU menyelenggarakan berbagai acara radio dan TV, menulis lagu, dan bintang di K-drama! Ini adalah kabar baik bagi semua pecinta K-drama! Lee Ji memainkan peran utama dalam drama sejarah populer Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo.

Ailee

Amy Lee, umumnya dikenal sebagai Ailee, adalah penyanyi-penulis lagu Korea-Amerika. Dia telah membuat nama untuk dirinya sendiri dan memiliki basis penggemar yang cukup besar, memberikan konser di semua bagian dunia! Amy lahir di Amerika dan menghabiskan sebagian besar hidupnya di New Jersey. Jauh sebelum debutnya di Korea, Ailee ditandatangani di bawah Muzo Entertainment di AS. Namun, ia memulai karir aktingnya di Korea Selatan setelah diketahui di acara TV Singer and Trainee (lihat dia di drama K, Dream High). Hanya pada tahun 2017, ia memulai debutnya di Amerika dengan lagu “Fall Back.” Dia juga tampil di bawah nama panggung A.Leean.

Amber

Amber Josephine Liu, umumnya dikenal sebagai Amber atau Amber Liu, adalah seniman yang benar-benar berbakat. Dia menyanyi, membuat lagu sendiri, rap, tarian, dan melakukan editing video! Dia adalah penyanyi Amerika Taiwan, tapi dia berbasis di Korea Selatan. Amber tumbuh di Los Angeles, tetapi pindah ke Seoul ketika dia berusia 16 tahun untuk memulai karirnya dengan salah satu perusahaan hiburan terbaik Korea. Tidak lama setelah debut dengan girl grup Korea f (x), pada usia 17 tahun, ia menjadi salah satu tomboi yang paling dicintai di industri K-pop! Dia menjadi solo pada tahun 2015, merilis mini-album pertamanya Beautiful.

Liu tetap setia pada dirinya sendiri, lebih memilih untuk menjaga rambutnya tetap pendek dan mengenakan pakaian yang terinspirasi oleh busana pria. Amber membuktikan bahwa kecantikan tidak memiliki satu definisi sempit.

Hyuna

Kim Hyun Ah, secara profesional dikenal sebagai Hyuna, adalah seorang penyanyi dan penulis lagu, rapper dan model. Anda mungkin tahu Hyuna dari duetnya yang sangat sukses dengan PSY. Lagu hit mereka “Gangnam Style” mendapat pengakuan luar biasa di seluruh dunia! Namun, Kim debut jauh sebelum “Gangnam Style.” Dia adalah anggota kelompok gadis seperti Wonder Girls dan 4Minute. Pada 2010, Kim memutuskan untuk memulai karier solonya. Dia mulai membuat “musik yang berorientasi pada kinerja,” begitu dia menyebutnya.

Hyuna menjadi artis wanita pertama di industri Korea yang mencapai lebih dari 100 juta penayangan di satu video musik YouTube! Ini pencapaian yang luar biasa! Selain itu, setelah ketenaran global “Gangnam Style,” Kim menjadi salah satu artis solo wanita paling terkenal dan sukses di industri hiburan K-pop!

Heize

Jang Da Hye, umumnya dikenal sebagai Heize, memulai debutnya dengan EP Heize-nya. Namun, bukan EP-nya yang membuatnya terkenal, tetapi penampilannya di reality show Korea Unpretty Rapstar yang mendapatkan pengakuan nasionalnya. Terlepas dari semua perjuangan masa lalunya, dia berhasil mencapai puncak! Juga, penyanyi ini memiliki salah satu nama panggung paling unik di industri ini. Ketika ditanya mengapa dia memilih nama seperti itu untuk dirinya sendiri, dia berkata bahwa dia adalah penggemar berat penyanyi rap Amerika Angel Haze. Dia suka bagaimana nama itu terdengar, jadi dia mencari maknanya. Jika Anda mengubah ejaan nama ini menjadi “heize,” itu berarti sesuatu yang panas atau merah (dalam bahasa Jerman). Penyanyi ini menyukai asosiasi ini, jadi tidak ada keraguan untuk memilih nama panggung apa.

BoA

Kwon Bo Ah, umumnya dikenal sebagai BoA (yang merupakan singkatan dari Beat of Angel), tidak hanya penyanyi dan penulis lagu K-pop, tetapi juga produser dan aktris rekaman. Dia tidak hanya aktif di Korea Selatan, tetapi juga diakui di Jepang. Bahkan, BoA adalah bintang K-pop pertama yang breakout di Jepang dan di seluruh Asia Timur. Mampu berbahasa Jepang, Inggris, dan Mandarin Cina berkontribusi pada kesuksesannya di negara-negara tersebut. “Queen of K-pop” adalah salah satu artis paling cantik, sukses, dan berpengaruh di industri hiburan Korea.

Jeong Eun Ji

Jung Eun Ji dikenal sebagai vokalis utama dari grup K-pop girl Apink. Namun, ia memiliki banyak prestasi lain yang juga harus diakui. Jika Anda seorang pecinta K-drama, maka Anda mungkin tahu dia membintangi drama Korea yang akan datang, Reply 1997. Dia membuat debut aktingnya di seri populer ini, bukan awal yang buruk! Sejak itu, bintang ini telah berperan dalam banyak serial TV lainnya (The Wind Blows, That Winter, Trot Lovers, Cheer Up !, Untouchable). Belum lagi berbagai peran akting suaranya! Jeong yang multitalenta juga telah menulis banyak lagunya sendiri. Dia merilis album solo pertamanya yang berjudul Dream in 2016.

Hyoyeon

Kim Hyoyeon, umumnya dikenal sebagai Hyoyeon atau DJ HYO, terkenal sebagai vokalis, rapper utama, dan penari utama dari girlgroup Korea Girls ‘Generation. Band ini menjadi salah satu artis terlaris di negara ini dan, pada puncak ketenaran mereka, grup K-pop paling populer di seluruh dunia! Sekarang, Hyoyeon membuka jalur musiknya sendiri. Tapi, dengan sedikit perubahan – dia seorang DJ sekarang! Sementara beberapa orang mungkin skeptis tentang perubahan kariernya, artis itu tidak ingin terikat oleh genre apa pun. Sebenarnya, Hyoyeon sedang mempersiapkan debut resminya sebagai DJ selama bertahun-tahun! Dengan proyek solonya, Anda dapat melihat dia melakukan yang terbaik untuk menciptakan sesuatu yang benar-benar dicintainya. Dia bekerja tidak hanya sebagai seniman, tetapi juga sebagai DJ dan produser.

Sumber : miyamotofumiaki.com