Aji Mumpung
Artis Indonesia Musik Dalam Negeri

Pengalaman Berharga Iwan Fals Garap Video Klip Aji Mumpung di Wae Rebo

Pengalaman Berharga Iwan Fals Garap Video Klip Aji Mumpung di Wae Rebo

Matkojelavic, Jakarta,- Musisi legendaris Iwan Fals baru saja merilis singel kolaborasinya dengan Ubay Nidji berjudul “Aji Mumpung”.

“Aji Mumpung” merupakan daur ulang karya milik Guruh Soekarno Putra. Lagu yang telah dirilis pada Februari 2020 ini kini juga dirilis video klipnya.

Tak main-main, video klip “Aji Mumpung” memperlihatkan perjalanan Iwan Fals di Wae Rebo, NTT, sebuah tempat di ketinggian 1.200 mdpl yang menyajikan pemandangan alam luar biasa.

Iwan Fals Buat Klip Vidio Terbaru di Wae Rebo – Berita Terkini ...

Dalam sebuah teleconference bersama awak media, Rabu (8/4/2020), Iwan Fals menceritakan bagaimana keseruannya dalam proses pembuatan video klip tersebut.

“Sampai titik tertentu ada kabar harus ke Wae Rebo. Saya tanya, ‘kenapa di Wae Rebo?’. Karena enggak pernah ke sana, tapi medannya berat, harus naik turun,” ucap Iwan Fals.

Meski bakal menghadapi medan yang berat, semangat Iwan Fals tak surut untuk menuju Wae Rebo. Baginya, musik bukan lagi soal hitung-hitungan, sehingga sebuah rintangan tak perlu lagi jadi halangan Poker IDN.

“Tapi naluri saja sih. Di musik kan enggak bisa 1+1 sama dengan 2. Jadi, ada dorongan lain yang bikin saya mau ambil sampai ke Wae Rebo. Dari airport ke penginapan sampai ke Wae Rebo itu bisa 3- 4 jam,” ucap Iwan Fals.

Baca juga :Sri Mulyani Kenang Momen Bersama Glenn Fredly

Niat Iwan Fals pun terbayar, apa yang ia temukan selama perjalanan menuju Wae Rebo tak sia-sia. “Tapi terbayar dengan hasilnya. Itu sama Erix Soekamti, dia bilang ‘Mas Iwan, masih kuat lah. Saya aja kuat’.

Iwan Fals Bikin Video Klip Single di Desa Terindah di Dunia

Ya lebih ke perjalanannya aja, orang bilang orang Wae Rebo kan penjaga alam ya. Saya sih senang saja,” ucapnya. Tak hanya itu, alam Wae Rebo mengajarkan banyak hal dalam hidup bagi Iwan.

Sesuatu yang tak ia temukan dalam kehidupan di perkotaan. “Saya ngomong ke Erix, kebutuhan kita sebebarnya sederhana saja ya, mau minum tinggal minum, kalau di kota kan harus ke mana gitu ya. Padahal alam menyediakan semuanya. Ini pelajaran saja untuk saya,” katanya.

Iwan Fals juga menemukan sebuah tempat yang memberikan pengalaman amat berarti dan tak tergantikan begitu tiba di Wae Rebo.

“Ada satu tempat di sana yang bukit savana gitu ya, kita bilang bukit teletubies. Itu persoalan orang jujur kegelisahan tentang itu, kok tiba-tiba saya harus ke Wae Rebo ketemu bukit itu yang artinya kasih sayang. Ya itu luar biasa buat saya sih,” ucap Iwan Fals.

Rencananya, video klip “Aji Mumpung” milik Iwan Fals dan Ubay Nidji bakal dirilis secara resmi pada Jumat (10/4/2020).