Ozzy Osbourne Batal Hadiri SXSW karena Virus Corona
Musik Internasional

Ozzy Osbourne Batal Hadiri SXSW karena Virus Corona

Ozzy Osbourne Batal Hadiri SXSW karena Virus Corona

Ozzy Osbourne Batal Hadiri SXSW karena Virus Corona – Musisi Ozzy Osbourne akhirnya harus batal menghadiri festival musik South by South West (SXSW) 2020 di Austin, Texas, Amerika Serikat, karena adanya isu wabah virus corona.

“Karena menyusul pembatalan oleh untuk perusahaan besar, artis, perusahaan rekaman, dan studio karena ancaman corona yang sedang berlangsung, Ozzy Osbourne juga memutuskan untuk sekiranya membatalkan penampilannya di SXSW,” demikian ungkapan perwakilan Osbourne yang dilansir Variety.

Osbourne yang seharusnya dijadwalkan hadir dalam salah satu konferensi pers dalam rangka pemutaran perdana film dokumenter Idn poker dirinya bertajuk Biography: The Nine Lives of Ozzy Osbourne.

Ozzy Osbourne Batal Hadiri SXSW karena Virus Corona

Dokumenter itu adalah memuat wawancara istri Osbourne, Sharon, dan kedua anaknya, Kelly dan Jack.

Selain itu, dalam dokumenter itu juga memuat wawancara musisi dan teman Osbourne, seperti Marilyn Manson dan Post Malone.

Sebelumnya, Beberapa vendor seperti Netflix, Apple, Amazon, Facebook, Twitter, Tik Tok, Mashable, dan Intel juga sudah mundur diri dari SXSW karena isu  virus korona.

Sementara itu, pihak festival musik tahunan SXSW mengatakan bahwa acara akan tetap berlangsung pada 13-22 Maret.

“Acara SXSW 2020 akan tetap berjalan sesuai rencana. Keselamatan pun tetap menjadi prioritas. Kami akan bekerja sama dengan pihak berwenang negara bagian, termasuk badan pemerintahan, sepanjang tahun agar acara ini tetap aman,” tulis SXSW.

Penyelenggara SXSW mengakui bahwa adanya wabah virus corona mulai memberi dampak buruk terhadap acara mereka.

Hal itu terlihat dari sejumlah calon penonton yang sudah membatalkan tiket terkait larangan penerbangan di beberapa negara.

Namun, nyatanya mereka mengungkapkan sudah bekerja keras mencegah penyebaran virus corona dengan mengikuti semua rekomendasi yang sudah dikeluarkan Austin Public Health.

Berdasarkan data dari John Hopkins CSSE per Jumat (6/3) siang, terdapat adanya 233 kasus corona di Amerika Serikat dan 4 di antaranya berada di daerah Texas.

Dari keseluruhan jumlah tersebut, 12 di antaranya meninggal, sementara 8 kasus sembuh.