Musik Tempo Cepat Buat Olahraga Lebih Mudah
Olahraga Tips Bermusik

Musik Tempo Cepat Buat Olahraga Lebih Mudah

Musik Tempo Cepat Buat Olahraga Lebih Mudah – Saat ini sebagian besar orang dapat berolahraga dengan baik apabila mendengar headphone dan musik favorit. Baik itu gym atau atletik hampir sebagian besar selalu menggunakan musik.

Seperti yang dilansir laman studyfinds.org, Selasa (4/2/2020), peneliti dari Universitas Veroa di Italia menemukan bahwa lagu-lagu tempo cepat dapat mengurangi kelelahan dan kesulitan saat berolahraga.

Musik Tempo Cepat Buat Olahraga Lebih Mudah

Selain itu dengan musik tempo cepat buat olaraga lebih mudah dan membantu meningkatkan daya tahan tubuh seseorang saat berolahraga. Tapi tak banyak bermanfaat untuk orang-orang yang berolahraga demi menaikkan berat badan.

Dilihat juga : Andien Nyanyikan Kasih Putih Untuk Glenn Fredly

Dalam studi ini, tim peneliti ingin fokus dalam mengidentifikasi beberapa kualitas musik universal yang dapat membantu meningkatkan performa live22 deposit pulsa olahraga seseorang. Khususnya, musik jenis apa yang terbaik dalam meningkatkan beberapa jenis olahraga tertentu.

“Kami menemukan bahwa mendengarkan musik bertempo cepat saat berolahraga dapat lebih baik dalam meningkatkan fungsi jantung, dan menekan jumlah tenaga yang dikerahkan, dibandingkan mereka yang berolahraga tanpa mendengarkana musik,” tutur Profesor Luca. P. Ardigo.

Para peneliti mengatakan, dampak dari musik sangat terlihat saat olahraga yang melatih daya tahan tubuh. Ke depannya, Ardigo mengatakan akan lebih fokus pada penelitian terhadap fitur-fitur musik seperti genre, melody atau lirik.

Ini bukan proyek penelitian pertama yang membuktikan bahwa musik dapat membantu seseorang saat berolahraga. Sejumlah studi telah lebih dulu menemukan bahwa musik dapat membantu para pegiat olahraga dari kelelahan berlebhian.

Meski begitu, cara seseorang menikmati musik tentu sangat subjektif. Artinya setiap orang memiliki selera musiknya masing-masing yang juga terpengaruh berbagai macam faktor personal dan kultural.

Sumber : liputan6.com