Musik internasional yang populer dan genre musik nya
Musik Internasional

Musik internasional yang populer dan genre musik nya

Musik internasional yang populer

Musik internasional yang populer dan genre musik nya – Musik merupakan alunan nada, irama, lagu yang memiliki beraneka ragam genre atau bagian-bagian nada yang memiliki karakteristiknya masing-masing yang dibantu dengan alunan beragam alat musik dengan kunci nadanya sehingga menghasilkan irama dan kemudian dipersembahkan kepada masyarakat khalayak sebagai bentuk seni.

Musik internasional yang populer dan genre musik nya

Senorita – Shawn Mendes feat. Camila Cabello

Siapa sih yang tidak kenal Shawn Mendes? Penyanyi satu ini duet bareng Camila Cabello dan merilis lagu berjudul Senorita, dengan mengunggah videonya ke YouTube pada 21 Juni 2019. Tak perlu menunggu waktu lama, lagu ini langsung menjadi top trending YouTube.

Hingga sekarang, lagu di YouTube terbuat sudah ditonton sebanyak 880 juta kali dari seluruh dunia, yang membuatnya jadi lagu paling laris di tahun 2019 lalu.

Genre pop

Musik pop adalah musik popular yang sesuai dengan kehidupan modern saat ini. Selain modern, musik pop juga banyak diminati masyarakat karena easy listening.

Bad Guy – Billie Eilish

Musisi perempuan asal Inggris Billie Eilish, merilis lagu Bad Guy dan mengunggah videonya ke YouTube sekitar bulan Maret 2019 lalu. Lagu ini kemudian menduduki trending di YouTube di tahun 2019. Hal ini dikarenakan lagu Bad Guy sangat mudah diingat.

Video klip di YouTube pun tak luput dari perhatian publik. Hingga sekarang, lagu ini sudah ditonton sebanyak 720 juta kali dari seluruh dunia.

Genre indie

Makna indie sendiri diambil dari kata independent yang berarti berdiri sendiri, merdeka, berjiwa bebas. Musik indie ini lahir ketika era tahun 1970-an ditandai dengan meledaknya album “Nevermind the Bollocks” oleh band Sex Pistols.

Old Town Road – Lil Nas X

Lil Nas X yang berduet bersama Billy Ray Cyrus merilis lagu berjudul Old Town Road. Lagu ini diupload di YouTube sekitar bulan Juli 2019, dan berhasil mencuri perhatian para penikmat musik di dunia. Hingga sekarang, video musik lagu ini berhasil ditonton sebanyak 420 juta kali.

Lagu ciptaan Atticus Matthew Ross, Michael Trent Reznor dan Montero Lamar Hill ini bahkan berhasil menduduki peringkat teratas di tangga lagu Billboard The Hot 100 2019, selama 15 minggu berturut-turut.

Genre country

Musik tradisional country dipengaruhi oleh blues, dan berkembang dari budaya Amerika kulit putih, terutama di kota Nashville. Beberapa artis country seperti Merle Haggard dan Buck Owens.

Easier – 5 Seconds of Summer

Siapa sih yang tidak kenal grup band pop rock asal Australia ini? Band yang digawangi 4 orang yaitu Luke, Michael, Calum dan Ashton ini memang terkenal sejak meluncurkan single She Looks So Perfect.

Bukan hanya itu, band yang juga disingkat 5SOS ini memiliki single lainnya yang hits pada 2019, yakni Easier. Lagu yang mulai dirilis pada bulan Mei 2019 ini sudah ditonton sebanyak 42 juta kali dari seluruh dunia.

Genre pop

Musik pop adalah musik popular yang sesuai dengan kehidupan modern saat ini. Selain modern, musik pop juga banyak diminati masyarakat karena easy listening.