MotoGP Jepang 2020 Batal Digelar
Olahraga

MotoGP Jepang 2020 Batal Digelar

MotoGP Jepang 2020 Batal Digelar

MotoGP Jepang 2020 Batal Digelar – MotoGP Jepang 2020 dipastikan batal digelar mengikuti pembatalan seri-seri lainnya akibat pandemi virus corona. Legenda Chicago Bulls ini pun mendukung langkah masyarakat kulit hitam untuk turun ke jalan melancarkan protes.

Liverpool dan Juventus disebut tertarik mendatangkan bintang Barcelona, Ousmane Dembele. Dembele diyakini masuk dalam daftar jual Barcelona yang ingin memperkuat komposisi tim musim depan.

Salah satu kendala Dembele di Barcelona adalah faktor cedera yang menimpanya. Pemain asal Prancis itu seringkali absen lantaran bergulat dengan cedera sehingga tak bisa unjuk gigi secara rutin di lini depan Barcelona.

“Dengan sangat sedih kami mengumumkan pembatalan Motul Grand Prix of Japan di sirkuit Motegi yang sangat unik. Artinya untuk kali pertama sejak 1986 kami tidak akan memiliki GP Jepang dalam kalender,” kata Ezpeleta.

Presiden Mobilityland Corporation Kaoru Tanaka mengaku telah mempersiapkan Tembak Ikan Joker123 gelaran dengan baik. Namun, Tanaka menghormati kesepakatan dengan Dorna demi keselamatan semua pihak.

“Hasil diskusi dengan Dorna, kami sepakat tidak punya pilihan selain membatalkan MotoGP Jepang untuk menyelesaikan musim,” kata Tanaka. Michael Jordan mengaku sangat sedih dan marah melihat kematian George Floyd.

“Saya sangat sedih, benar-benar terluka dan sangat marah. Saya mendukung mereka yang menyerukan rasialisme dan kekerasan yang mendarah daging terhadap orang kulit berwarna di negara kita. Kita sudah cukup merasakan,” ujar Jordan dikutip dari ESPN.

Sirkuit Twin Ring Motegi, yang sudah masuk kalender balap sejak 1999. FIM, IRTA, dan Dorna Sports berharap bisa kembali menyaksikan MotoGP 2021 di Motegi.

MotoGP juga sudah memastikan pembatalan Inggris

MotoGP Jepang yang dijadwalkan berlangsung pada 16-18 Oktober di sirkuit Twin Ring Motegi resmi dibatalkan.

Presiden Mobilityland Corporation Kaoru Tanaka mengaku telah mempersiapkan gelaran dengan baik. Namun, Tanaka menghormati kesepakatan dengan Dorna demi keselamatan semua pihak.

“Hasil diskusi dengan Dorna, kami sepakat tidak punya pilihan selain membatalkan MotoGP Jepang untuk menyelesaikan musim,” kata Tanaka.

Sebelumnya, MotoGP juga sudah memastikan pembatalan MotoGP Inggris dan Australia. Total sudah ada tujuh seri balapan MotoGP 2020 yang dibatalkan, sementara empat seri lain berstatus ditunda.

FIM, IRTA, dan Dorna Sports mengumumkan, pembatalan MotoGP Jepang yang sedianya dijadwalkan berlangsung pada 16 hingga 18 Oktober di Sirkuit Twin Ring Motegi.

“Saya tidak punya jawaban, tetapi suara kolektif kita menunjukkan kekuatan dan ketidakmampuan dipecahkan oleh orang lain. Kita harus mendengarkan satu sama lain, menunjukkan belas kasih dan empati dan tidak pernah berpaling dari kebrutalan yang tidak masuk akal,” ucap Jordan.

“Kami memahami keputusan ini membuat kekecewaan besar bagi para penggemar dan semua pihak terkait. Tapi, kami tetap berterima kasih atas pengertian Anda.”

CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta, juga mengungkapkan penyesalan terkait pembatalan jadwal yang kembali terjadi di MotoGP musim ini.