Musik KPOP

Lagu KPop Ini Pakai Bahasa Isyarat

Lagu KPop Ini Pakai Bahasa Isyarat – Musik adalah salah satu bentuk komunikasi yang mampu melampaui batasan bahasa. Hal ini dibuktikan dengan kepopuleran KPop di banyak negara, bukan hanya di Korea saja.

Deretan Fakta MAMAMOO yang Segera Habis Kontrak

Selain itu, idol KPop juga memiliki penggemar dari berbagai kalangan. Bahkan, menurut http://matkojelavic.com/ beberapa idol KPop ini menggunakan bahasa isyarat dalam penampilannya agar pesan yang ingin mereka sampaikan bisa diterima oleh siapa saja. Mau tahu ada lagu apa saja? Yuk, simak di bawah ini.

1. Starry Night – Mamamoo

Starry Night milik Mamamoo adalah lagu yang membawakan tema melankolis tentang perpisahan yang menyakitkan dan kesulitan untuk move on ini. Salah satu highlight dari lagu Mamamoo kali ini adalah sebuah koreografi di mana seluruh member menarikan gerakan bahasa isyarat yang berarti ‘bintang bersinar’ di bagian chorus.

2. Red Flavor – Red Velvet

Melansir dari https://103.31.38.66/ Red Flavor milik Red Velvet adalah salah satu yang cocok banget untuk menemani musim panas kita. Selain konsep yang fresh dan musik yang catchy, ternyata ada hal lain yang turut mencuri perhatian dari lagu Red Velvet ini. Jika kita perhatikan, di sudut kiri bawah MV Red Flavor kita akan menemukan bahwa member Red Velvet tengah mengartikan lirik lagu Red Flavor ke dalam bahasa isyarat.

3. Heal Song – Laboum

Heal Song dari Laboum ini cocok banget buat kalian yang sedang mencari lagu menenangkan. Dengan lirik yang memberikan kekuatan kepada pendengar dalam menjalani kehidupan sehari-hari, para member juga mengakhiri penampilannya dengan bahasa isyarat agar pesan dari lagu ini bisa menjangkau pendengar dari kalangan apa saja.

4. Butterfly – Weki Meki

Dalam perayaan Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018, Weki Meki mengirimkan pesan dukungan dan semangat yang indah kepada para peserta melalui lagu Butterfly yang indah ini. Selain itu, seluruh koreografi dari lagu ini dibuat dari liriknya yang diterjemahkan ke dalam bahasa isyarat.

5. First Love – BOL4

Selanjutnya ada lagu First Love dari BOL4, sebuah lagu ballad yang bercerita tentang kisah cinta pertama yang manis dan polos. Lagu ini mampu membawa pendengarnya kembali ke masa lalu untuk mengenang cinta pertama mereka. Dalam penampilannya untuk lagu ini, mereka sekaligus menerjemahkan lirik lagunya ke dalam bahasa isyarat untuk membawa para pendengar semakin dekat dengan musiknya.

6. Missing You – BTOB

Ada juga BTOB yang menyertakan bahasa isyarat dalam koreografi lagu mereka yang berjudul Missing You. Menariknya, hal ini adalah sepenuhnya ide dari para member BTOB. Bahasa isyarat yang mereka gunakan memiliki arti, ‘Setahun telah berlalu ketika aku sedang merindukanmu,” yang juga sesuai dengan liriknya. Mereka pernah melakukan penampilan bersama salah seorang penggemar yang memiliki kesulitan mendengar, lho!

7. Permission to Dance – BTS

Permission to Dance adalah lagu dari comeback terbaru BTS di tahun 2021. Dengan tema yang menyenangkan dan musik yang catchy, BTS ingin mengajak seluruh dunia untuk menari dan meninggalkan seluruh kekhawatiran mereka sejenak. Salah satu highlight dari lagu ini adalah beberapa bahasa isyarat yang menjadi bagian dari koreografinya. Bahasa isyarat yang mereka gunakan memiliki arti dance, enjoy, hingga peace.