Musik KPOP

Lagu KPop Hits yang Ternyata Hasil Remake Lagu Lain

Lagu KPop Hits yang Ternyata Hasil Remake Lagu Lain – Berkarya lewat musik, tidak semua lagu yang dihasilkan adalah atas dasar penulisan artis sendiri. Lagu yang dinyanyikan biasanya ada penulis atau komposer, begitu pun juga di industri KPop. Lagu-lagu hits yang mungkin saat kamu dengar terasa tidak asing atau mirip dengan lagu lain, jangan langsung anggap sebagai plagiat, nih.

Melansir dari http://matkojelavic.com/ Kalau dari lirik dan beberapa bagian ada yang beda, maka artinya mereka melakukan remake atau daur ulang dari sebuah lagu yang sudah eksis. Sedangkan plagiat merupakan tindakan ini mengklaim dan meniru lagu tanpa diketahui pemiliknya. Inilah lima lagu KPop terkenal dari hasil remake lagu lain.

“Next Level” – aespa

Lirik Lagu Next Level, HIt Comeback aespa Halaman all - Kompas.com

Bagi penggemar film Fast and Furious, mungkin kalian akan langsung tertuju pada OST mereka saat mendengar “Next Level”. Namun nyatanya memang benar bahwa lagu ini mirip karena hasil remake dari OST Fast and Furious: Hobbs and Shaw. Beberapa liriknya ada yang di ganti ke dalam bahasa Korea dan nadanya.

“Chicken Noodle Soup” – J-Hope ft. Becky G

Lagu Chicken Noodle Soup Bawa BTS J-Hope Masuk 100 Besar Tangga Musik Inggris

Dikutip dari https://116.193.190.241/ Lagu original dipopulerkan oleh Da Drizzle pada 2006, J-Hope dan Becky G merilis single remake-nya pada tahun 2019 sebagai single hiphop. Masih dengan suasana yang sama, mereka membawakan lagu ini dengan catchy. Di ikuti 50 penari dari berbagai asalnya ikut berpartisipasi dalam MV “Chicken Noodle Soup”.

“Hello”

Fakta Debut Solo Joy Red Velvet lewat Album Remake Hello

Debut solo dengan title track “Hello” milik Joy merupakan remake lagu lawas tahun 1990-2000-an yang memiliki pesan yang ingin di sampaikan pada pendengar. Ia juga mengatakan bahwa banyak orang suka dengan suaranya saat menyanyikan lagu lama, hal ini juga jadi salah satu alasan Joy memutuskan untuk remake. MV “Hello” membawa keceriaan musim panas dan memberikan 200 persen usahanya dalam lagu ini.

More and More

K-Pop Stars TWICE Talk “MORE & MORE,” Mental Health, and Musical Growth | Teen Vogue

Asal mula dari “Back and Forth” Zara Larsson, “More and More” di buat lebih catchy dan semangat dengan ciri khasnya TWICE. Menceritakan tentang keinginan mendapat cinta yang lebih alias spesial. Dari sisi alur dan aransemen musik ada yang di ubah. Latar MV-nya pun menarik yang menampilkan semua member tampil anggun dengan pohon-pohon di sekitarnya.

“Last Night Story” – IU

Song Review: IU – Last Night Story | The Bias List // K-Pop Reviews & Discussion

Bangkitkan era 90-an, IU juga menunjukkan ia berdisko lawas seperti pada masanya lewat MV. Pada tahun 2017, album Flower Bookmark 2 memiliki title track “Last Night Story” yang merupakan hasil remake dari lagu ‘”SoBangCha”. Suara IU yang merdu mampu membuat orang-orang di era modern sekarang terpikat dan tidak bosan.