Lagu Indonesia Ini Sukses Terkenal di Mancanegara
Musik Dalam Negeri

Lagu Indonesia Terkenal di Mancanegara

Lagu Indonesia Terkenal di Mancanegara

Lagu Indonesia Terkenal di Mancanegara – YouTube dan Instagram memberikan keuntungan tersendiri bagi dunia musik, untuk akhir-akhir ini rating dunia musik melesat naik. Hal ini juga terjadi kepada sejumlah musisi di Indonesia.

Beberapa lagu dari musisi Indonesia ini, selain terkenal di Indonesia ternyata juga viral di mancanegara. Banyak hal dari negara kita termasuk lagu Indonesia menjadi salah satu ajang memperkenalkan Indonesia ke dunia. Berikut daftar lagu yang terkenal tersebut.

1. Lagi Syantik, Siti Badriah

Lagu berjudul “Lagi Syantik” yang dinyanyikan oleh Siti Badriah sukses menjadi tranding topik di youtube dan instagram.

Selain viral banget di Indonesia ternyata lagu ini sukses menarik perhatian musisi di mancanegara salah satunya boyband asal Korea bernama GTI.

2. Cari Jodoh, Wali

Lagu dengan liriknya yang jenaka sukses mendapatkan apresiasi dari penikmat musik baik yang dalam negri maupun luar.

Musisi asal Malta, Fabrizio Faniello menyanyikan lagu milik Wali ini saat mewakili negaranya pada Euorovision Song Contest tahun 2001 dan 2006.

Meskipun Fabrizio mengubah judul lagu menjadi “I No I Can Do” musik yang digunakan tetap sama.

3. Sempurna, Andra and The Backbone

Lagu Andra and The Backbone ini sesuai bangat dengan judulnya, sempurna dihati para penikmatnya.

Terlihat dari sejumlah musisi yang tertarik menyanyikan kembali lagu yang berjudul “sempurna” ini, mulai dari Gita Gutawa, musisi Korea Nicholas, hingga band asal jepang “Shiroi Iro Wa Koibito No Iro”.

Meskipun dinyanyikan dengan versi yang berbeda lagu dari Andra and The Backbone ini tetap menuai kesuksesan.

4. Nina Bobo

“Nina Bobo”, lagu legendaris pengantar tidur yang umumnya sangat disukai anak-anak. Sayangnya, pencipta lirik lagu yang pendek dan sederhana ini masih menjadi misteri.

Meskipun demikian, lagu “Nina Bobo” sudah dinyanyikan oleh beberapa musisi di mancanegara seperti: Anneke Gronloh, Wieteke Van Dort, Li Xiao Mei dan yang terbaru yaitu Claudia Patacca dan Gerrit Ellen dalam sebuah orkestra di Belanda.

5. Sephia, Sheila On 7

Meskipun dikait-kaitkan dengan cerita horor, lagu Sheila On 7 yang satu ini banyak mendapatkan penghargaan dari berbagai kategori musik.

Suskes besar di Taiwan setelah di nyanyikan kembali oleh Qi Qin, Lagu dengan musik melankolis ini pun cukup melegenda dan masih disukai hingga sekarang.

6. Mungkin Nanti, Peterpan atau Noah

“Mungkin nanti” lagu dari band yang saat itu masih bernama Peterpan dinyanyikan kembali dalam bahasa inggris, dengan beat yang lebih tinggi dan cepat. Lagu dalam versi bahasa inggris ini diberi judul “One Day”.

7. Begawan Solo, Gaesang

Sangat membanggakan, lagu ciptaan Gaesang ini sudah familiar di mancanegara.Hingga sekarang lagu ciptaan Gaesang ini sudah diterjemahkan ke dalam 13 bahasa. Salah satunya bahasa inggris yang dinyanyikan oleh Mona Fong musisi asal Britania.