Komedian Tim Brooke Taylor Meninggal
Musik Internasional

Komedian Tim Brooke Taylor Meninggal

Komedian Tim Brooke Taylor Meninggal karena Corona

Komedian Tim Brooke-Taylor Meninggal karena Corona – Komedian kawakan asal Amerika Serikat, Tim Brooke-Taylor, meninggal dunia di usia 79 tahun pada Minggu setelah terdeteksi mengidap penyakit akibat virus corona atau Covid-19.

“Dengan kesedihan mendalam, kami mengumumkan kematian Tim pada hari ini karena Covid-19,” demikian pernyataan agen Brooke-Taylor yang dikutip NME. Mereka kemudian menjabarkan bahwa selama hidup, Brooke-Taylor selalu menyajikan komedian IDNPoker dengan energi dan kesenangan luar biasa melalui berbagai medium.

Tak hanya dikenal sebagai salah satu personel grup komedi The Goodies, Brooke-Taylor juga aktif membawa tawa di berbagai medium, mulai dari televisi, radio, teater, film, buku, hingga kuis.

“Kita akan terus mengingat dia hanya dengan menyebut The Goodies dan I’m Sorry I Haven’t a Clue. Dia tentunya punya banyak penggemar yang selalu ia perlakukan dengan ceria meski setelah proses syuting dan latihan yang panjang,” tulis manajemen. Mendengar kabar ini, rekannya di The Goodies, Graeme Garden, pun mengaku sedih karena harus kehilangan teman setianya sejak puluhan tahun silam.

“Saya sangat sedih kehilangan rekan terkasih dan teman saya selama 50 tahun. Tim dan saya bertemu di Universitas Cambridge di awal 1960-an dan selalu menikmati bekerja bersamanya harus setiap waktu setelahnya, baik di radio, panggung, dan TV,” katanya.

Brooke-Taylor juga aktif membawa tawa

Sutradara Baby Driver dan Scott Pilgrim vs. the World, Edgar Wright, juga mengaku sedih kehilangan Brooke-Taylor sebagai “pahlawan komedi terbesar.” Senada dengan Wright, komedian Inggris, David Mithcell, juga berkata, “Dia (Brooke-Taylor) adalah komedian luar biasa dan pria yang sangat penuh cinta, dan saya merasa terhormat bisa mengenal dan bekerja sama dengannya.”

Belasungkawa serupa juga terlontar dari sederet pesohor lain, mulai dari David Walliams, Neil Gaiman, Rob Brydon, Rory Bremner, hingga Stan Collymore. Kepergiaan pelawak legendaris ini pun meninggalkan duka yang mendalam. Rekan Tim Brooke-Taylor dalam The Goodies, Graeme Garden mengaku sangat kehilangan.

“Sangat sedih dengan kehilangan seorang kolega dan teman dekat selama lebih dari 50 tahun,” kata Graeme Garden sebagaimana dilansir BBC. Apalagi mendiang Tim Brooke-Taylor dikenal sebagai sosok yang mudah bergaul dan pekerja keras.

“Saya sangat sedih mendengar pahlawan komedi terbesar masa kecil saya, Tim Brooke-Taylor, meninggal dunia. Selalu cinta energi dan semua kekonyolan yang ia coba. Dia membuat membawa tawa ke masyarakat seperti pekerjaan terbaik di dunia,” tulis Wright melalui Twitter.

“Dia adalah pria yang lucu, mudah bergaul, dermawan, dan senang bekerja dengan orang lain. Audiens menemukannya bukan hanya lucu tetapi juga menggemaskan,” sambungnya lagi.

Seperti diketahui Tim Brooke-Taylor memulai karier sebagai penyiar di radio BBC. Baru setelahnya, dia membentuk grup komedian The Goodies bersama Graeme Garden dan Bill Oddie pada 1970an.