Kolaborasi Charly Van Houten dan Syauqi Ma'ruf Amin
Musik Dalam Negeri

Kolaborasi Charly Van Houten dan Syauqi Ma’ruf Amin

Kolaborasi Charly Van Houten dan Syauqi Ma’ruf Amin

Mantan Vokalis ST128, Charly Van Houten merilis lagu religi di Ramadan 2020 ini. Lagu yang berjudul Bulan Dirindu dikolaborasikan dengan Syauqi Ma’ruf Amin alias Gus Syauqi yang merupakan putra Wapres Ma’ruf Amin.

Lagu “Bulan Dirindu” diciptakan oleh Gus Syauqi. Ia mengungkap, lagu tersebut bercerita mengenai kerinduan setiap umat muslim akan hadirnya Ramadan.

“Saya tulis tahun kemarin. Kenapa saya gunakan kata dirindu, bukan kurindu, karena saya yakin yang merindukan bulan Ramadan ini bukan hanya saya, namun semua umat muslim. Ada banyak limpahan pahala dan keberkahan,” terang Syauqi mengisahkan di balik terciptanya lagu “Bulan Dirindu”, ditemui di Jakarta, Rabu (22/4/2020).

Alasan Pilih Syauqi Ma’ruf Amin

Alasan Charly dengan Gus Syauqii karena mengaku sudah cukup lama mengenal Gus Syauqi. Selain itu, Charly mengaku kagum dengan lagu-lagu yang diciptakan Syauqi.

“Dulu sempat ke rumah Abah (Ma’ruf Amin), kemudian cukup lama nggak bertemu. Kemudian kami kembali dipertemukan dalam proyek musik ini. Saya sendiri melihat Gus Syauqi sangat produktif sekali membuat lagu, ada 100 lebih. Syair-syairnya juga sangat menarik. Meski basic-nya bukan di industri musik, namun beliau bisa jujur, bisa menuangkan apresiasi lawat karya musik,” ungkap Charly Van Houten.

Dilihat juga : Blackpink Kolaborasi Dengan Lady Gaga

Rencananya, proyek ini akan dibuat dalam bentuk mini album. Selain lagu “Bulan Dirindu”, akan ada enam lagu lainnya yang akan menyusul.

Charly Van Houten pun berharap, kolaborasi ini bisa menghasilkan karya yang disukai banyak orang. Selai itu, Charly juga berharap lagu ini bisa memberikan rasa nyaman, di tengah pandemi virus corona yang membuat resah semua orang.

“‘Bulan Dirindu’ ini punya arti yang sangat luar biasa terhadap keridunduan kita terhadap bulan Ramadan, bulan penuh hikmah. Setiap muslim sedunia akan sangat merasakan hal yang sama, kerinduan yang sama. Mungkin serakang ada sesuatu yg berbeda,” tutur Charly Van Houten.

“Kita menyambut Ramadan ini dengan tidak seperti biasanya. Di musim wabah yang mencekam dengan berbagai macam pembatasan-pembatasan. Kita ngga bisa lagi tarawih berjamaah, buka bersama,” ucap Charly.

Sumber : suara.com