Kematian Melisa Hingga Jadi Penguntit Hal Ekstrem Para Fans KPop
Musik KPOP

Kematian Melisa Hingga Jadi Penguntit Hal Ekstrem Para Fans KPop

Kematian Melisa Hingga Jadi Penguntit Hal Ekstrem Para Fans KPop

Kematian Melisa Hingga Jadi Penguntit Hal Ekstrem Para Fans KPop – Bukan rahasia lagi jika menjadi penikmat musik KPop bisa hobi yang mahal dan menyita waktu. Hal ini bisa menjadi masalah bagi mereka yang masih sekolah.

Seorang ayah bahkan pernah mengadukan anaknya pada acara ‘Hello Counselor’ karena anaknya  sering bolos sekolah karena mengikuti kegiatan grup SEVENTEEN. Pelajar tersebut bahkan sudah menghabiskan uang lebih dari Rp 150 juta untuk membeli hal-hal terkait idolanya.

1. Kematian Melisa

Kemarin para penggemar KPop hebohkan dengan kematian Melisa, remaja 15 tahun yang terlaporkan bunuh diri karena perlakuan ayahnya. Dalam serangkaian cuitan pada Twitter, Melisa mengungkap jika ia takut dengan ayahnya yang membencinya dan menyuruhnya untuk mengakhiri hidup. Sesama Army (fans BTS) pun melaporkan jika ayah Melisa tidak menyukai melisa asal Turki itu menikmati musik KPop dan pernah mengancam akan membuang poster-poster BTS. Melansir dari http://republikslot.net/

2. Percobaan Bunuh Diri Fans Indonesia

Mengutip dari https://matkojelavic.com/ Kabar kematian idol KPop menjadi duka mendalam bagi para penggemarnya. Kepergian Jonghyun SHINee pada tahun 2017 pun semakin membebani sejumlah fans yang sedang mengalami masalah.

Beberapa fans dari berbagai negara kabarkan ikut melakukan percobaan karenanya, termasuk ke Indonesia. Dalam akun Twitter-nya, wanita itu mengaku semakin berduka setelah meninggalnya Jonghyun terlebih ayah dan ibunya juga sudah tiada. Beberapa hari setelahnya, wanita itu  selamat dan siuman.

3. Fans Jadi ‘Sasaeng’

Karena rasa cinta mereka yang berlebihan, tak jarang para fans berubah menjadi ‘sasaeng’. ‘Sasaeng’ yang berarti pribadi adalah istilah untuk para fans yang melanggar batas hingga masuk ruang private idola mereka.

Banyak kasus ‘sasaeng’ yang anggap sangat mengganggu, misalnya ketika fans memasuki asmara TVXQ bahkan mengambil foto membernya saat tidur, berpakaian seperti pria untuk masuk ke toilet dan bertemu EXO, mengejar BTS yang sedang syuting ke Swedia, pria Jerman menguntit Nayeon TWICE, mengirim pembalut dan tulisan darah kepada Taecyeon, dan masih banyak lagi.

4. Fans Bolos Sekolah dan Habiskan Rp 150 Juta

Bukan rahasia lagi jika menjadi penikmat musik KPop bisa hobi yang mahal dan menyita waktu. Hal ini bisa menjadi masalah bagi mereka yang masih sekolah. Seorang ayah bahkan pernah mengadukan anaknya pada acara ‘Hello Counselor’ karena anaknya  sering bolos sekolah karena mengikuti kegiatan grup SEVENTEEN. Pelajar tersebut bahkan sudah menghabiskan uang lebih dari Rp 150 juta untuk membeli hal-hal terkait idolanya.

5. Pasangan Pelacak di Mobil Artis

Hal ekstrem lain yang pernah lakukan fans ‘sasaeng’ adalah memasang alat pelacak pada mobil WANNAONE. Laporkan jika sejumlah fans melakukannya untuk mengikuti kegiatan dan aktivitas  para personel boygroup tersebut. Agensi YMC Entertainment yang membawahi WANNAONE ketika itu pun membuat surat pernyataaan agar para fans menghentikan kegiatan mereka.