Kamaru Usman Janji Tak Main Gulat
Olahraga

Kamaru Usman Janji Tak Main Gulat

Goda McGregor Tarung Kamaru Usman Janji Tak Main Gulat

Goda McGregor Tarung Kamaru Usman Janji Tak Main Gulat – Juara kelas welter UFC, Kamaru Usman, melontarkan tantangan kepada Conor McGregor bertarung tanpa melakukan ground fighting atau pertarungan di matras.

Pemilik rekor tarung 16 kali menang dan sekali kalah tersebut menyatakan siap menandatangani kontrak pertarungan tanpa harus membuat McGregor menjalani ground fighting pada dua ronde pertama dalam pertarungan perebutan gelar juara yang berlangsung lima ronde.

Unggahan McGregor itu langsung mendapat tanggapan dari Usman yang saat ini jadi juara kelas welter. “Kamu pasti mengetik sambil mabuk. Tinggalkan wiski itu. #Kamu tidak akan bisa berbuat apapun,” kata Usman memberikan balasan.

“Saya akan menandatangani kontrak dengan Conor McGregor. Kami akan menyatakan di kontrak IDN Poker Deposit Pulsa: Ronde pertama atau kedua saya tidak akan membuat Anda jatuh,” ujar Usman.

“Ya jika saya ingin membuat Anda jatuh, tidak usah bertele-tele. Tetapi saya ingin melakukan pertarungan atas dengan Anda, saya mau. Apakah saya akan berusaha membuat Conor McGregor KO? Tentu. Saya akan membuat kepalanya jatuh,” sambung petarung kelahiran Nigeria tersebut dikutip dari ESPN.

Ambisi McGregor untuk tampil di kelas welter bukan hanya sekadar isapan jempol. Pasalnya McGregor pernah dua kali bertarung lawan Nate Diaz di bobot kelas welter pada tahun 2016 dengan hasil satu kali menang dan satu kali kalah.

Petarung yang sudah bersedia menghadapi McGregor

McGregor saat ini tengah menanti kepastian bertarung. Di kelas ringan, UFC masih belum menemukan calon lawan yang tepat bagi McGregor. Hal ini membuat McGregor mungkin pindah bertarung ke kelas welter. Di kelas welter, banyak potensi lawan yang bisa dihadapi oleh McGregor.

Salah satu petarung yang sudah bersedia menghadapi McGregor adalah Jorge Masvidal. Masvidal menuntut duel lawan Kamaru Usman dalam perburuan gelar kelas welter karena ia merasa jadi satu-satunya petarung yang belum mendapatkan kesempatan tersebut.

“Ini yang saya ingin katakan, keduanya [McGregor dan Masvidal]. Keduanya adalah juara di Twitter, berbicara banyak di Twitter. Dalam sejarah [MMA], siapa yang berkata tidak untuk perebutan gelar? Saya. Saya adalah monster yang mereka sebut tak mau berduel untuk perebutan gelar. Mereka sebaiknya diam,” ucap petarung pemilik julukan The Nigerian Nightmare.

Usman pun mengkritik Masvidal yang lebih memilih Nate Rodriguez dalam pertarungan non-perebutan gelar ketimbang dirinya. Usman yang sebelumnya mengejek niat McGregor bertarung di kelas welter, kemudian melayangkan ajakan berduel pada Juli mendatang.

Namun bila ia harus gagal melawan Usman, satu-satunya duel yang diinginkan oleh Masvidal adalah laga lawan McGregor yang dipastikan bakal mendatangkan keuntungan besar dari segi finansial.

McGregor diketahui tak memiliki dasar gulat amatir. Empat kekalahan yang diderita The Notorious berasal dari kuncian lawan. Sementara dari 22 kemenangan, McGregor hanya sekali menang dengan cara kuncian.

Tak hanya mengajak McGregor, Usman juga gatal ingin menghadapi Jorge Masvidal yang merupakan penantang nomor tiga di kelas welter. Sebelumnya Usman sudah mengalahkan penantang nomor satu dan dua di kelas welter, Tyron Woodley dan Colby Covington.