Jordan Pickford Masih Kiper Nomor 1 Inggris
Olahraga

Jordan Pickford Masih Kiper Nomor 1 Inggris

Jordan Pickford Masih Kiper Nomor 1 Inggris

Jordan Pickford Masih Kiper Nomor 1 Inggris – Jordan Pickford masih dapat kepercayaan dari manajer tim nasional Inggris Gareth Southgate. Bagi Southgate, Pickford adalah kiper nomor satu timnas.

Pickford dicadangkan saat Everton kalah dari Newcastle di Premier League akhir pekan lalu. Kiper berusia 26 tahun itu melewati beberapa pekan yang berat menyusul insiden dengan Virgil van Dijk di laga derby.

Saat Everton menghadapi Liverpool di pertandingan Premier League bulan lalu, Pickford menabrak Van Dijk di kotak penalti. Akibat terjangan tersebut, bek Liverpool itu mengalami cedera lutut parah dan harus dioperasi.

Selain itu, Pickford juga makin sering kebobolan. Dalam tiga penampilan terakhirnya di Premier League, dia selalu kebobolan dua gol di setiap pertandingannya.

Meski demikian, Pickford masih dipanggil untuk memperkuat timnas Inggris di jeda internasional bulan November ini. Dia bersama Dean Henderson (Manchester United) dan Nick Pope (Burnley) mengisi slot penjaga gawang.

Gareth Southgate menyebut Pickford adalah kiper utama timnas Inggris. Dia menilai belum ada penantang serius yang mampu menggusur Pickford.

“Ketika orang-orang bilang saya loyal kepadanya, dia pantas mendapatkannya,” ujar Southgate seperti melansir dari https://matkojelavic.com/

“Performanya untuk kami luar biasa jadi itu bukan keputusan sulit buat saya.”

Pickford menabrak Van Dijk di kotak penalti

“Ada persaingan untuk posisi itu, tapi saya akan bilang kalau tidak ada yang menurut saya menantang dengan serius saat ini untuk menggesernya dari posisi itu.”

“Terkait bagaimana klub mengawasinya, dia punya manajer yang sangat berpengalaman (Carlo Ancelotti) yang sudah memenangi segalanya. Dia di tempat yang sangat bagus,” kata Southgate menambahkan.

Mengutip dari http://162.241.119.31/ pada jeda internasional November ini, Inggris akan menjamu Republik Irlandia dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wembley pada 12 November. Mereka kemudian akan menghadapi Belgia (15/11) dan Islandia (18/11) di lanjutan UEFA Nations League.

Tekel horor Jordan Pickford ke Virgil van Dijk berbuntut panjang. Terkini, penjaga gawang Everton itu mendapat ancaman pembunuhan akibat aksinya itu. Waduh!
Pickford menjadi ‘musuh’ utama penggemar Liverpool pada Derby Merseyside antara Everton vs Liverpool di Liga Inggris beberapa waktu lalu. Dalam duel yang berakhir imbang 2-2 itu, dia menghajar kaki Van Dijk dengan tekel gunting di kotak penalti.

Tekel Pickford itu membuat Van Dijk terkapar hingga tak bisa melanjutkan pertandingan. Bek Liverpool itu kemudian divonis cedera lutut dan diperkirakan absen hingga akhir musim ini.