Jenis Seni Rupa - Seni Grafiti
Art

Jenis Seni Rupa – Seni Grafiti

Jenis Seni Rupa – Seni Grafiti

Jenis Seni Rupa – Seni Grafiti, – Grafiti makin banyak dikagumi karena dapat digambarkan sebagai seni postmodern. Dengan menggunakan dasar seni tradisional, memodifikasi, serta memperkaya gambar yang ada.

Seni grafiti kini dikenal menjadi sebuah seni internasional. Grafiti bisa menjadi hiasan atau dekorasi yang bagus pada sebuah daerah, komunitas, atau kota.

Inspirasi Gambar Grafiti yang Bisa Kamu Buat Sendiri

Grafiti 3D

FOTO: Kerennya Seni Grafiti 3D, Seperti Keluar Tembok | jadiberita.com

Gambar grafiti pertama yang bisa kita buat adalah grafiti 3D. Gambar semacam ini terlihat lebih nyata dan lebih asli. Grafiti 3D tidak bisa dilakukan oleh semua orang. Akan butuh banyak latihan dan jam terbang khusus untuk bisa menghasilkan gambar grafiti 3D yang menarik. Seni grafiti 3D bisa memberikan keindahan luar biasa.

Grafiti Tokoh

Berikutnya ada grafiti tokoh yang sangat populer. Grafiti semacam ini bisanya dipakai untuk menyampaikan pesan kepada pengamatnya. Lewat grafiti tokoh maka masyarakat awam yang bukan pengamat seni bisa juga membaca dengan mudah apa makna di balik grafiti tersebut.

Grafiti Huruf

Cara Membuat Tulisan Keren di Gambar Dengan Hp Android [Mudah Banget!]

Kalau masih pemula dalam hal grafiti, maka kamu bisa membuat grafiti huruf. Kamu bisa mencoba membuat grafti huruf di tempat nongkrong kamu atau bisa juga dibuat di tembok komunitas. Grafiti semacam ini bisa menjadi kenangan tersendiri yang unik.

Grafiti Abstrak

Grafiti abstrak akan sangat cocok untuk dipakai sebagai latar belakang yang menarik. Meski terlihat tidak memiliki makna, namun jika kamu merupakan pengamat seni, maka kamu bisa melihat keunikan serta makna pada setiap gambar abstrak. Komposisi warna pada gambar abstrak biasanya cukup kompleks namun bisa menyatu dengan baik.

Grafiti Bunga

Grafiti bunga adalah jenis grafiti yang mirip dengan grafiti abstrak. Hanya saja grafiti semacam ini biasnaya lebih fokus pada satu objek yaitu bunga. Wujud yang digambarkan memakai grafiti bunga biasanya tdak mudah untuk direpresentasikan.

Grafiti Kartun

Selanjutnya ada grafiti kartun yang wajib kamu kenali. Grafiti ini bisa berupa kartun animasi hingga komik. Jika ingin membuat grafiti kartun maka kamu bisa bebas memilih kartun apa yang akan kamu gambar. Kamu bisa menggambar aneka kartun yang saat ini tengah populer sebagai objek gambar kamu. Mereka yang hobi nonton kartun atau anime pastinya akan sangat senang jika bisa melihat grafiti bentuk kartun atau anime kesukaan mereka.

Grafiti Buble

Salah satu jenis grafiti yang banyak dibuat adalah grafiti buble. Gambar grafiti buble adalah salah satu jenis grafiti dengan keunikan terletak pada bentuk huruf yang menggelembung. Grafiti buble lebih mudah untuk dibaca oleh siapa saja. Bentuknya yang menggembung membuatnya terlihat mencolok.

Grafiti Bombing

Ada jenis grafiti yang bisa digunakan sebagai media protes atau ketidaksetujuan terhadap suatu kebijakan. Grafiti semacam ini dinamakan dengan grafiti bombing. Grafiti ini bisa menjadi sarana untuk menunjukkan kondisi sosial yang terjadi di masyarakat di sekitar kita.

Grafiti Wildstyle

Ada jenis grafiti yang sulit dan begitu kompleks kelihatannya. Grafiti semacam ini disebut sebagai grafiti kompleks. Bentuknya terdiri dari gabungan huruf dan bentuk yang saling tumpang tindih satu sama lain. Nama lain grafiti kompleks adalah grafiti wildstyle.

Grafiti Cinta

Kamu yang sedang ingin mengungkapkan cinta bisa memakai grafiti sebagai media untuk menyampaikan perasaan. Grafiti cinta bisa berupa tulisan bisa juga berupa gambar. Grafiti semacam ini biasanya menggema di kalangan muda mudi.