Olahraga

Jenis Olahraga Ringan Yang Dapat Melakukan Pada Rumah

Jenis Olahraga Ringan Yang Dapat Melakukan Pada Rumah

Olahraga merupakan hal penting yang perlu dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh. Dengan berolahraga, tidak hanya tubuh tapi wajah dan pikiran akan lebih fresh dan daya tahan tubuh kita akan lebih kuat. Namun Jenis Olahraga Ringan Yang Dapat Melakukan Pada Rumah karena tidak punya banyak waktu untuk pergi ke gym atau terlalu lelah Melansir dari https://103.214.113.182/.

Jenis Olahraga Ringan Yang Dapat Melakukan Pada Rumah

Naik turun tangga

Menurut http://matkojelavic.com/ jika kamu punya rumah 2 lantai, naik turun tangga bisa menjadi pilihan yang mudah untuk berolahraga. Selain untuk melatih stamina, juga dapat mengencangkan dan menguatkan otot-otot kaki. Gerakannya sederhana, namun jika rutin dilakukan, akan membuat kaki menjadi lebih ramping.

Bench dip

Gerakan ini untuk melatih bagian atas tubuh, yaitu otot tangan, bahu, dada dan punggung. Untuk melakukan olahraga ini, cukup menyiapkan 1 alat penyangga yang kuat, seperti meja atau kursi untuk membantumu menahan tubuh. Maka tak sulit kan untuk melakukan gerakan-gerakan ini pada rumah dalam kegiatan olahraga tidak harus selalu di tempat gym.

Jumping jack

Jumping jack adalah salah satu jenis olahraga yang mudah untuk dilakukan. Tidak perlu alat apa pun untuk melakukan gerakan ini. Cara kerjanya adalah dengan membuka tutup kaki dan juga tangan di atas kepala. Gerakan ini sering menggunakan dalam senam aerobik. Lakukan gerakan ini selama 45 detik dengan 3 kali repetisi.

Squat

Olahraga squat berguna untuk memperkuat otot kaki dan punggung. Gerakan ini dapat melatih keseimbanganmu. Selain itu, lemak yang menumpuk pada bagian perut dan pinggang bisa terbakar dengan cepat. Lakukan gerakan ini selama 10 hingga 15 menit saja setiap pagi dan sore untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Burpee

Olahraga burpee melibatkan seluruh tubuh. Burpee sangat bagus untuk pembentukan otot lengan, dada dan kaki. Selain itu, olahraga ini juga dapat membakar banyak kalori, serta meningkatkan mobilitas, kesadaran tubuh dan daya tahan kardiovaskular. Cukup 30 detik, otot jantungmu akan dipacu kencang.

Namun jika kamu rutin olahraga di rumah, daya tahanmu akan semakin kuat dan yang pastinya menyehatkan. Ajak juga anggota keluargamu untuk ikut olahraga bersama-sama agar semakin menyenangkan Yuk, mulai olahraga dari sekarang.