Jack Miller Resmi Gabung Ducati
Olahraga

Jack Miller Resmi Gabung Ducati

Jack Miller Resmi Gabung Ducati di MotoGP 2021

Jack Miller Resmi Gabung Ducati di MotoGP 2021 – Jack Miller resmi jadi pebalap Ducati untuk MotoGP 2021. Kepastian ini membuat Miller bisa jadi salah satu pesaing dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP musim depan.

Miller terpilih mengisi salah satu slot pebalap Ducati untuk musim balapan MotoGP 2021. “Pertama, saya ingin mengucapkan terima kasih pada Paolo Campinoti, Francesco Gudotti dan seluruh rekan di Pramac Racing atas dukungan hebat yang saya terima selama 2,5 tahun bersama.”

Ducati menyebut alasan merekrut Jack Miller untuk Daftar Joker123 Tembak Ikan bukan lantaran percaya mitos Australia yang sudah dialami oleh tim tersebut lewat Casey Stoner dan Troy Bayliss.

Ducati pernah meraih sukses besar bersama Stoner dan Bayliss. Stoner jadi satu-satunya pembalap yang bisa jadi juara dunia MotoGP bersama Ducati di tahun 2007. Sementara itu Bayliss tiga kali juara dunia Super Bike dengan motor tersebut.

“Sebuah kehormatan bagi saya untuk bisa melanjutkan karier bersama Ducati dan berterima kasih pada seluruh manajemen Ducati yang percaya pada saya dan memberikan kesempatan yang luar biasa,” ujar Miller, dikutip dari Crash.

Miller akhirnya tetap berada di Pramac Racing. Pada balapan tahun lalu, Miller mencatat lima kali podium dan berada di posisi kedelapan pada klasemen akhir MotoGO 2019.

Miller mengawali kariernya di balapan grand prix di kelas 125cc/Moto3. Setelah empat musim di kelas tersebut, Miller langsung lompat ke kelas MotoGP dengan bergabung bersama tim satelit, LCR Honda.

Honda ingin membalas dendam terhadap Lorenzo

Pirro menganggap kesepakatan itu diambil karena Honda ingin membalas dendam terhadap Lorenzo. Pirro mengklaim Honda kesal terhadap Lorenzo, yang dianggap sudah berbohong demi meninggalkan Repsol Honda dengan keputusan pensiun. Lorenzo pun kembali ke Yamaha, yang merupakan rival Honda, sebagai pebalap tes.

“Honda, seperti pabrikan lain di MotoGP, bekerja keras untuk mengerti implementasi musim ini. Kami menjalani banyak rapat untuk mencapai kesepakatan dengan semua pabrikan,” ucap Puig.

“Kami punya tradisi bagus dengan pembalap Australia yang menang bersama Ducati. Tentu saja semua mengingat Casey Stoner dan Troy Bayliss. Namun tentu saja anggapan tersebut adalah gurauan, karena kami tetap mempertimbangkan kualitas pembalap dibandingkan negara asal pembalap.”

Pada MotoGP 2016, Miller sempat memenangkan satu seri ketika membela tim Marc VDS. Selain talenta Jack Miller, pertimbangan lain yang ditetapkan Ducati sebelum merekrut Miller adalah usia yang masih muda. Miller baru berumur 25 tahun.

“Sebenarnya usia memiliki peran penting [dalam mengambil keputusan]. Jack Miller masih muda, dia baru berusia 25 tahun tetapi sudah memiliki pengalaman lima tahun di MotoGP.”

Miller sempat diisukan jadi salah satu pebalap Ducati pengganti Jorge Lorenzo yang pindah ke Honda namun hal tersebut tidak terlaksana karena posisi tersebut diisi Danilo Petrucci.