Inilah Kolaborasi Legendaris Idol KPop di Bulan Mei 2020
Musik KPOP

Inilah Kolaborasi Legendaris Idol KPop di Bulan Mei 2020

Kolaburasi Idol KPop di Bulan Mei 2020

Kolaborasi Legendaris Idol KPop – Pada bulan Mei sepertinya menjadi bulan yang banyak sekali kejutan untuk KPopers. Bagaimana tidak, di bulan yang tengah dilanda krisis ini ternyata banyak sekali idol yang berkolaburasi untuk melaksanakan comeback teranyar mereka. Siapa sajakah kira-kira para idol yang memberikan banyak kejutan ini? Langsung saja kita simak.

Baca juga : Fakta Lagu ‘Eight’ Kolaborasi IU dan SUGA BTS, Langsung Rajai Chart

Yesung dan Suran

Yesung dari Super Junior mengawali bulan Mei dengan melakukan kolaborasi bersama Suran. Hanya dengan menyebut nama mereka, dapat dibayangkan apa saja penghargaan yang bisa diraih oleh keduanya, ‘kan?

Kedua idol yang kemampuan vokalnya dapat memanjakan telinga ini terlibat dalam proyek kerja sama SM Station yakni lewat lagu yang bertajuk Still Standing. Diawali dengan suasana hujan pada teasernya, lagu tersebut telah resmi dirilis pada 1 Mei lalu.

IU dan Suga

Berbicara tentang chart musik digital, tentu IU adalah kandidat terkuat untuk menjadi penguasanya. Solois kelahiran tahun 1993 itu mengejutkan para fans pasalnya ia tiba-tiba mengumumkan tentang kolaborasi dengan Suga BTS lewat single berjudul Eight.

Tentu hal ini disambut baik oleh UAENA dan ARMY apalagi kedua idol ini sama-sama passionate dan setiap karyanya kerap menduduki peringkat tetinggi di chart musik. Lagu Eight sendiri sudah dirilis pada 6 Mei kemarin, lho. Sudah nonton atau belum?

BOL4 dan Baekhyun

Menyusul IU dan Suga, BOL4 dan Baekhyun EXO pun juga digadang-gadang akan menjadi penguasa chart musik pada bulan Mei ini. Baekhyun digaet oleh BOL4 untuk single pre-release berjudul Leo (Butterfly and Cat) pada 7 Mei 2020. Single ini termasuk ke dalam album BOL4, Youth Diary II: A Butterfly That Has Seen Flower yang akan dirilis pada 13 Mei mendatang.

Zion T dan Chunga

Zion T telah mengkonfirmasi bahwa ia sedang mempersiapkan proyek musik untuk comeback terbarunya. Melalui acara Song Farm yang tayang di Mnet pada 4 Mei kemarin, penyanyi ternama di Korea Selatan itu rupanya memilih Chungha untuk dijadikan partner di upcoming comeback tersebut. Belum ada detail tentang apa judul lagunya, namun kabarnya lagu itu akan dirilis pada tanggal 18 Mei 2020.

Raiden, Chanueol, Lee Hi, dan Changmo

Sukses menggandeng Suran untuk berkolaburasi dengan Yesung Super Junior, SM Entertainment pun kembali dengan membuat para penggemar terkejut karena tiba-tiba marilis teaser foto Raiden dan Chanyeol EXO. Raiden yang merupakan seorang DJ dan produser akan bekerja sama dengan Chanyeol yang notabenenya adalah rapper handal.

Kolaborasi ini semakin lengkap karena solois Lee Hi dan rapper Changmo juga turut ambil bagian. Keempatnya akan menggarap lagu bertajuk Yours yang dijadwalkan rilis pada 12 Mei mendatang.

Wah, jadi bingung kan mau menentukan mana yang terbaik di antara kelima kolaborasi di atas? Siapa lagi nih menurut kamu yang akan memberi kejutan berupa kolaborasi spesial di bulan Mei ini?

Sumber : idntimes.com