Idol KPop dengan Masa Training Tersingkat, Tidak Lama Langsung Debut
Musik KPOP

Idol KPop dengan Masa Training Tersingkat, Tidak Lama Langsung Debut

Idol KPop dengan Masa Training Tersingkat

Idol KPop dengan Masa Training Tersingkat – Industri hiburan Korea Selatan ternyata memiliki banyak sekali fakta yang tersimpan dan tersembunyi didalamnya. Termasuk masa training yang wajib dijalani oleh para idol sebelum mereka melakukan debut. Masa training adalah waktu untuk mempersiapkan segala sesuatunya sebelum mereka resmi tampil menjadi seorang idol.

Baca juga : Aktor Senior Henky Solaiman Meninggal Dunia

Beberapa artis Korea di bawah ini sepertinya memang beruntung banget, sebab nggak butuh waktu lama untuk menjalani masa training.

Yongjae GOT7

Memiliki kemampuan vokal yang sudah mumpuni membuat Yongjae berhasil melewati masa training singkat, selama 7 bulan lamanya. Selama training Yongjae pun hanya memfokuskan keterampilannya dalam menari.

Seungri BIGBANG

Berbeda dari rekan-rekannya seperti G-Dragon yang harus menghabiskan waktu 10 tahun untuk bisa debut, Seungri hanya melewati 10 bulan saat training. Meskipun pada saat itu ia sempat kehilangan kesempatan untuk bisa bergabung di survival show “BIGBANG Documentary”.

Yura Girl’s Day

Yura menerima banyak tawaran casting lebih dari 60 lembaga ketika ia masih di sekolah menengah. Akhirnya berhasil lolos dan melakukan masa training selama satu bulan sebelum debutnya bersama Girl’s Day pada tahun 2010 lalu.

Dowoon DAY6

Ketika para anggota lainnya berlatih bertahun-tahun dengan nama 5Live, Dowoon hanya menghabiskan beberapa bulan saja matkojelavic.com untuk mempersiapkan masa debutnya. Yang akhirnya menjadikan debut mereka sebagai DAY6 pada tahun 2015, dengan Dowoon yang menempati posisi sebagai drummer.

Lai WANNA ONE

Lai menjalani masa trainingnya selama 6 bulan sebelum akhirnya muncul dalam acara produce 101 dan berhasil manjdi finalis. Kemudian bergabung dan debut bersama WANNA ONE saat usianya masih 16 tahun.

Hyuk VIXX

Hyuk mengikuti rality show berjudul MyDol yang dibuat untuk mencetak anggota grup boyband. Berhasil kelua sebagai pemenang dan akhirnya ia terpilih menjadi anggota VIXX tanpa melewati masa training.

Eunji Apink

Eunji mencoba melakukan audisi setelah direkomendasikan oleh guru vokalnya dan dia pun lulus. Pihak manajemen mengatakan sangat terpukau dengan kemampuan yang Eunji miliki. Ia akhirnya menjalani masa training hanya dalam waktu 2 bulan dan berhasil menjadi posisi vokal utama di girlband Apink.

Goo Haraa KARA

Goo Hara melakukan training selama 3 bulan sebelum debutnya bersama KARA. Meskipun pada awalnya ia direncanakan untuk debut bersama RAINBOW, namun akhirnya Goo Hara mengisi kekosongan girlband KARA yang berhasil debut pada tahun 2007.

Baek Hyun EXO

Tim agensi SM Entertaiment bertemu dengan Baek Hyun pada tahun 2011 ketika Baek Hyun menjadi seorang mahsiswa di Seoul Institute of Arts. Setelah itu ia melakukan masa training selama 4 bulan sebelum memulai debutnya bersama EXO.

Ye Eun Wonder Girls

Yang terakhir dan paling beruntung ialah, Ye Eun dari Wonder Girls. Ia tidak mengalami masa pelatihan, karena Ye Eun berhasil lulus audisi JYP Entertainment untuk saat pemilihan anggota Wonder Girls. Akhirnya Yeeun bisa bergabung dengan tim dan memulai debutnya segera. Namun Ye Eun memilih untuk bersolo karier dengan nama barunya, HA: TFELT.

Jadi itu dia 10 idol KPop yang menjalani masa training yang sangat singkat dibanding para idol lainnya. Mungkin itu menjadi pertanda bahwa mereka sudah terlahir untuk jadi seorang bintang ya!

Sumber : popbela.com