Honda Diklaim Ingin Balas Dendam
Olahraga

Honda Diklaim Ingin Balas Dendam

Honda Diklaim Ingin Balas Dendam ke Lorenzo di MotoGP 2020

Honda Diklaim Ingin Balas Dendam ke Lorenzo di MotoGP 2020 – Pebalap tes Ducati Michele Pirro menuding Honda sebagai pihak di belakang keputusan pebalap wildcard dihapus dari MotoGP 2020. Pirro mengklaim Honda ingin balas dendam terhadap Jorge Lorenzo.

Kesepakatan itu diambil agar jumlah pebalap di trek bisa semakin sedikit sekaligus mengurangi risiko Situs Daftar IDN Poker keselamatan di tengah pandemi virus corona.

“Kami masih menunggu telepon darinya. Setelah itu, kuncinya adalah berbicara padanya, memahami keinginannya, motivasinya, dan tentu saja pertanyaan-pertanyaan yang akan dia tujukan.”

“Saya pikir itu kuncinya karena selama ini dia berada di tim [pabrikan] dan datang ke tim satelit adalah hal yang sangat berbeda,” jelas Razali dikutip dari ESPN.

Razali dan Rossi secara terpisah telah memastikan jika kedua belah pihak bekerja sama pada MotoGP 2021, maka The Doctor dituntut tampil dengan kemampuan terbaik dan tidak sekadar mengendarai motor di atas lintasan dari satu seri ke seri lain.

“Sebagai pebalap yang menjalani hidup 360 kilometer per jam, keputusan ini sulit diterima. Selama 2,5 bulan saya latihan di rumah, saya merasa kecewa. Membuat keputusan seperti itu di depan [musim belum mulai] tidaklah tepat,” ujar Pirro.

Pihak bekerja sama pada MotoGP 2021

Kesepakatan itu pula membuat Jorge Lorenzo gagal memperkuat Yamaha sebagai pebalap wildcard di MotoGP Catalunya 2020. Pirro pun menganggap kesepakatan itu diambil karena Honda ingin membalas dendam terhadap Lorenzo.

“Saya tidak tahu apakah ini cara seseorang membayar atas perbuatan mereka, tapi saya pikir ini tidak adil. Saya bisa memahami jika keputusan diambil satu bulan sebelum balapan, tapi saat ini kita tidak tahu kapan MotoGP 2020 akan dimulai,” ucap Pirro dikutip dari AS.

“Kami memberinya waktu, tetapi sayangnya waktu memiliki batas karena kami perlu mengkonfirmasi pebalap kedua kami, semakin cepat akan semakin baik,” tambah Razali.

Tempat Rossi di tim pabrikan Yamaha pada MotoGP 2021 bakal ditempati Fabio Quartararo yang akan berduet dengan Maverick Vinales. Sementara Rossi kemungkinan akan berduet dengan mantan anak didiknya Franco Morbidelli jika benar bergabung dengan Petronas SRT.

“Mungkin Honda ingin menghukum Lorenzo setelah dia kembali ke Yamaha. Tapi saya bukan Lorenzo, yang dengan pendapatannya bisa tetap di rumah. Saya pikir saya masih bisa berbicara banyak di MotoGP,” sambung Pirro.

Pengelola MotoGP (Dorna Sports), Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM), Asosiasi Tim MotoGP (IRTA), dan Asosiasi Tim Pabrikan (MSMA) sepakat untuk menghapus keikutsertaan pebalap wildcard di MotoGP 2020.

Lorenzo kembali ke Yamaha sebagai pebalap tes setelah dua bulan memutuskan pensiun dari MotoGP. Keputusan matkojelavic.com pensiun membuat Lorenzo mengakhiri kontrak dengan Repsol Honda di tengah jalan yang masih menyisakan satu musim.

Pirro mengklaim Honda ingin membalas dendam terhadap Lorenzo, yang dianggap sudah berbohong demi meninggalkan Repsol Honda dengan keputusan pensiun. Lorenzo pun kembali ke Yamaha, yang merupakan rival Honda.