Henky Solaiman Meninggal Dunia
Artis Indonesia

Henky Solaiman Meninggal Dunia

Aktor Senior Henky Solaiman Meninggal Dunia

Aktor Senior Henky Solaiman Meninggal Dunia – Aktor senior Henky Solaiman meninggal dunia pada Jumat di usia 78 tahun. “Betul,” ujar istri Henky, Edmay Indriani Wijardi, kepada IDNPlay Poker 77 Asia saat ditanya soal kabar kepergian suaminya.

Kabar ini pertama kali tersebar setelah sejumlah sineas mengucapkan rasa dukacita melalui jejaring sosial, termasuk Fajar Nugros. Jefri ditangkap Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan dalam kasus narkotika pada Juli 2019 silam.

Ia kemudian diputuskan menjalani masa rehabilitasi dan ditangkap Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan dalam kasus narkotika.

Penangkapan itu sendiri terjadi satu hari sebelum Jefri seharusnya memulai proses syuting film biografi Ellyas Pical. Hingga kini, nasib produksi tersebut pun masih menggantung.

Sutradara Joko Anwar juga menyampaikan dukacita melalui unggahan di jejaring sosial Twitter. Aktor muda Jefri Nichol mengungkapkan penyesalan lantaran kasus narkoba dirinya membuat produksi film biografi Ellyas Pical, The Exocet ditunda.

“Proyek film tentang Ellyas Pical ditunda karena kasusku dulu. Aku harus rehabilitasi. Sangat sayang banget karena proyek film itu melibatkan banyak orang,” kata Jefri kala berbincang dengan sutradara Riri Riza di siaran langsung program Cabin Fever di akun Instagram Miles Films, Kamis pagi.

“Selamat jalan Om Henky Solaiman. Makasih untuk semua film dan inspirasinya. Semoga Indonesia bisa punya banyak aktor hebat seperti Om. Istirahat yang tenang ya, Om,” tulis Joko.

Yang penting bisa berubah menjadi aktor

Sebelum meninggal dunia, Henky sempat berjuang melawan penyakit kanker usus.

Demi fokus pada tahap pengobatan, Henky memutuskan mundur dari proses produksi sinetron Dunia Terbalik pada Januari lalu.

Pada Maret, kantor berita Antara melaporkan bahwa Henky membutuhkan bantuan donor darah setelah menjalani operasi pengangkatan tumor.

“Ini juga pembelajaran yang sangat besar dan berharga,” kata Jefri Nichol.

“Tidak akan aku sia-siakan pembelajaran itu, mungkin memang sudah jalannya tapi ke depannya aku harus lebih baik lagi dan memaksimalkan semua kesempatan ini untuk jadi baik lain,”

“Yang penting bisa berubah menjadi aktor dan manusia yang lebih baik lagi dari sebelum-sebelumnya,” tambah aktor berusia 21 tahun ini.

Selama membahas ini, Jefri juga mengatakan bahwa kelanjutan proyek film biopik Ellyas Pical masih dalam tahap diskusi. “Untuk produksi film Ellyas Pical, masih lagi nunggu update, semoga yang terbaik buat proyeknya,” katanya.

Dia pun kemudian mengakui penyesalannya karena hal itu yang telah berdampak kepada orang-orang di sekitarnya.

“Itu penyesalan terbesar dan hancur banget rasanya mengalami itu, harus mengalami semua up and down,” matkojelavic.com

Meski demikian, bintang film Habibie & Ainun 3 ini juga mendapat pelajaran besar untuk bisa lebih baik ke depannya. Hal itu ia dapatkan kala menjalani rehabilitasi.

Jefri mengaku bahwa kala menjalani rehabilitasi, ia banyak berkontemplasi dan menyadari bahwa situasi bisa menjadi lebih buruk dari yang ia alami. Ia pun berusaha ikhlas dan menjalani semua prosesnya.

“Selamat jalan, Om Henky,” tulis Fajar sembari mengunggah foto Henky di Instagram.