Hasil Liga Inggris: Southampton Gusur Liverpool dari Puncak Klasemen
Olahraga

Hasil Liga Inggris: Southampton Gusur Liverpool dari Puncak Klasemen

Hasil Liga Inggris: Southampton Gusur Liverpool dari Puncak Klasemen

Hasil Liga Inggris: Southampton Gusur Liverpool dari Puncak Klasemen – Southampton menggeser Liverpool di puncak klasemen usai menang atas Newcastle United. Ini kali pertama sejak 1988, The Saints di posisi teratas Liga Inggris.

Southampton menghadapi Newcastle di St Mary Stadium pada pekan ke-8 Liga Inggris, Sabtu (7/11/2020) dini hari WIB. Tuan rumah sudah mampu unggul ketika laga baru berjalan tujuh menit.

Mengutip dari https://matkojelavic.com/ che Adams melepas sepakan keras yang tak mampu diadang kiper The Magpies, Karl Darlow. Ia menuntaskan umpan Theo Walcott dari sisi kanan

Pada babak kedua, Southampton menambah satu gol melalui Stuart Armstrong pada menit ke-82. Sepakan mendatar Armstrong bersarang ke pojok kiri gawang Newcastle.

Melansir dari http://162.241.119.31/ southampton menutup laga dengan kemenangan 2-0. Tambahan tiga angka membuat anak asuhan Ralph Hasenhuettl melejit ke puncak klasemen.

Mereka mengumpulkan 16 poin dari delapan laga. Southampton menggusur Liverpool ke urutan kedua berkat keunggulan selisih gol.

Southampton Menggeser Liverpool Di Puncak Klasemen

The Reds sendiri masih berpeluang kembali ke puncak klasemen pekan ini, Pasalnya, mereka belum memainkan laga pekan kedelapan. Liverpool baru akan bermain,, Minggu (8/11), dengan bertandang ke markas Manchester City, Etihad Stadium.

Keberhasilan Southampton memuncaki klasemen ini adalah untuk pertama kalinya dalam 32 tahun terakhir. Mengutip , Southampton terakhir kali menduduki peringkat pertama Liga Inggris hingga pergantian hari adalah pada 16 September 1988.

Sementara untuk Newcastle, hasil ini membuat mereka tertahan di peringkat ke-11. Pasukan Steve Bruce mengumpulkan 11 angka

Pada laga sebelumnya, Brigthon &Hove Albion harus rela berbagi poin dengan tamunya Burnley di American Express Stadium. Laga ini berakhir imbang 0-0.

Burnley belum beranjak dari zona degradasi dengan berada di peringkat ke-19 dengan baru meraup dua angka. Brighton masih di urutan ke-16 dengan torehan enam angka.

Pep Guardiola mendoakan kesembuhan Virgil van Dijk yang absen di laga Manchester City vs Liverpool. Dia menilai The Reds tetap berbahaya tanpa bek Belanda itu.
Van Dijk memang dipastikan menepi dalam big match Man City vs Liverpool pada pekan kedelapan Premier League, Minggu (8/11/2020) malam WIB. Pemain 29 tahun tersebut dibekap cedera lutut dalam Derby Merseyside pertengahan Oktober lalu.

Operasi lutut pun dilakukan Van Dijk guna memulihkan kondisinya. Mantan pemain Southampton itu sudah naik ke meja bedah pada akhir Oktober lalu dan kini menjalani pemulihan untuk jangka panjang.