Duka, Gitaris Band Kiss Bob Kulick Tutup Usia di 70 Tahun
Musik Internasional

Duka, Gitaris Band Kiss Bob Kulick Tutup Usia di 70 Tahun

Gitaris Band Kiss Bob Kulick Tutup Usia

Gitaris Band Kiss Bob Kulick Tutup Usia – “I am heartbroken to have to share the news of the passing of my brother Bob Kulick (Aku patah hati karena harus berbagi berita meninggalnya kakakku, Bob Kulick),” cuit Bruce Kulick di akun Twitter. Bruce Kulick adalah adik Bob Kulick, gitaris yang turut membidani lahirnya grup musik Kiss.

Baca juga : Alasan Nabila Putri Nikah Diam-Diam

Kabar meninggalnya Bob Kulick disampaikan sang adik, pada Sabtu (30/5/2020). Menyertai kabar duka ini, Bruce mengunggah foto Bob Kulick tengah beraksi dengan gitar kesayangannya di atas panggung.

Aksi Bob Kulick dalam foto tersebut tampak dramatis berkat kilatan lampu kuning yang menyorotinya dari belakang. Bruce mengenang Bob Kulick sebagai sosok berbakat yang mengerjakan musik dengan cinta.

Kecintaan Terhadap Musik

“His love of music, and his talent as a musician and producer should always be celebrated (Kecintaannya pada musik dan bakat sebagai musisi sekaligus produser selalu layak diapresiasi),” Bruce menukas.

Di pengujung status teksnya, musisi bernama lengkap Bruce Howard Kulick ini memohon publik memberikan waktu dan kelonggaran privasi untuk melewati masa perkabungan.

Minta Privasi

“Please respect the Kulick Family’s privacy during this sad time. RIP (Mohon hargai privasi keluarga Kulick selama masa sedih ini. Istirahat dalam tenang),” pungkasnya.

Kabar yang sama dibadikan Bruce Kulick di Instagram. Berita duka ini lantas dibagikan ulang oleh grup musik Kiss di akun Instagram terverifikasi milik mereka.

Bela Sungkawa Kiss

“We are heartbroken. Our deepest condolences to the Kulick family in this difficult time (Kami berduka. Bela sungkawa terdalam kami untuk keluarga Kulick pada masa sulit ini),” tulis Kiss di akun Intsgram @kissonline.

“To Honor Bruce’s request we are posting his statement (untuk menghormati permintaan Bruce, kami unggah pernyataan duka iniI,” pungkasnya. Bob Kulick gitaris kelahiran Brooklyn, New York, AS, 16 Januari 1950.

Kiprah

Kiprahnya dimulai pada 1972 saat menjadi gitaris band yang kemudian dikenal dunia dengan nama Kiss. Album debut Kiss dirilis pada 1974 dengan tiga hit besar yakni “Nothin’ To Lose,” “Kissin’ Time,” dan “Strutter.”

Pencapaian tertingginya terjadi pada 2004 saat memproduksi single lawas milik Metalica, “Whiplash” bersama band Motorhead. Tembang itu diganjar Grammy Award kategori Penampilan Musik Metal Terbaik.

Sumber : liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *