Firman Siagian Beri Sentuhan Rock di ST12
Artis Indonesia Musik Dalam Negeri

Firman Siagian Beri Sentuhan Rock di ST12

Penyanyi Firman Siagian baru saja diumumkan menjadi vokalis baru  di ST12. Penyanyi asal Tapanuli tersebut akan menggantikan posisi Charly Van Houten di grup band beraliran musik melayu.

Firman mengaku bangga bisa menduduki posisi yang pernah diisi oleh penyanyi Charly Van Houten tersebut. Alumnus Indonesian Idol musim kedua tersebut diharapkan dan dipercaya dapat menorehkan nyawa baru bagi ST12.

Dilihat juga : Mengenang Kurt Cobain Setelah 26 Tahun Meninggal

Firman Siagian menjelaskan, meski saat bersolo karier ia akan memberi sentuhan genre slow rock. Terlahir di Tanah Sumatera membuatnya daftar live22 terbiasa dengan budaya melayu, termasuk musiknya.

Dengan pengalaman bermusik rock yang baik, firman juga mengatakan sudah 10 tahun terakhir di musik melayu. Setelah merapat ke ST12, Firman ingin semakin memopulerkan kembali musik melayu di kalangan anak-anak muda.

“Lagu saya lagu pop melayu modern. Jadi perjuangkan melayu agar bisa diterima. Sekarang ketemu sama ST12, kami punya misi yang sama agar melayu diterima anak-anak sekarang,” kata jebolan Indonesian Idol musim ke-2 itu.

ST12 dengan formasi baru meluncurkan singel perdananya berjudul “Kepingan Hati”. Lagu itu merupakan singel pertama dari album mereka, #ST12NafasBaru.

Indra sang pemain bass band itu menjelaskan alasan dia dan Pepep (drum) memilih Firman sebagai frontman ST12. Menurut Indra Firman bisa memberikan napas baru bagi grup band yang berdiri sejak 2004 itu.

“Kebetulan karena memang kami sudah lama kenal dengan firman secara pribadi, kami satu tongkrongan. Kenapa memilih Firman, pertama dari segi karakter vokal Firman bisa mengisi sesuatu yang kurang di ST12,” kata Indra.

Sumber : Entertainment.kompas.com