Fakta Taeyang BigBang, Member Sekaligus Solois
Musik Internasional Musik KPOP

Fakta Taeyang BigBang, Member Sekaligus Solois

Tentang Perjalanan Taeyang

Fakta – Tampan, jago dance, memiliki suara yang merdu, dan penampilannya selalu menarik. Modal ini sudah cukup bagi Taeyang untuk meluluhkan hati para gadis. Tidak heran jika Taeyang dirumorkan sebagai member dengan jumlah fansgirl terbanyak jika dibandingkan dengan member lainnya.

Baca juga : Kolaborasi Dian Sastrowardoyo dan BenihBaik.com

Apakah kamu juga fangirl Taeyang Big Bang? Mungkin kamu harus menelan kekecewaan karena Taeyang kini sudah memiliki istri. Namun, pasangan bukanlah penghalang bagi Taeyang untuk tetap berkarya di industri musik. Mau tahu lebih banyak mengenai Taeyang Big Bang? Langsung saja kepoin fakta unik dari Bacaterus ini!

Pernah Hidup Susah

Popularitas Taeyang memang tidak perlu diragukan lagi. Selain dikenal sebagai anggota Big Bang, pria bernama asli Dong Young-bae ini juga sukses berkarir solo. Namun, siapa sangka jika dulu Taeyang pernah hidup susah? Ia pun mengakui bahwa lahir dari keluarga dengan ekonomi serba kekurangan.

Di usianya yang ke-12, Taeyang memutuskan untuk merantau dengan tujuan menyelamatkan ekonomi keluarganya. Tak butuh waktu lama, Taeyang langsung menjadi trainee di YG Entertainment.

Awal Sebagai Rapper

Taeyang kini mengisi posisi vokalis utama dalam Big Bang. Ia memiliki suara unik dan merdu yang membuat siapapun betah mendengarkan nyanyiannya. Namun, ketika menjalani masa trainee, Taeyang justru dipersiapkan menjadi rapper. Ia dan G-Dragon sama-sama memulai trainee bersama dan akan diorbitkan sebagai duo rapper GDYB. Proyek pertama mereka mengisi versi rap dalam lagu Wheesung.

Akan tetapi, label rekaman mengubah rencana mengorbikan Taeyang dan G-Dragon sebagai duo rapper. Mereka akhirnya digabungkan dengan trainee lainnya, yaitu T.O.P, Seungri, So-1, dan Daesung untuk menjadi sebuah boyband. Ketika So-1 memutuskan keluarkan, hanya tinggal mereka berlima lah yang tergabung dalam Big Bang, boyband yang kini menjadi legendaris di Korea.

Member Pertama yang Melepas Masa Lajang

Tahun 2018 adalah tahun yang berbahagia bagi Taeyang. Ia meminang wanita yang ia cintai, Min Hyo-rin. Sebelumnya, Taeyang dan Hyo-rin sudah berpacaran sejak tahun 2015. Keduanya bertemu ketika Hyo-rin menjadi model di video klip lagu solo Taeyang yang bertajuk “1AM”.

Keputusan untuk menikahi Min Hyo-rin membuat Taeyang menjadi member Big Bang pertama yang mengakhiri masa lajangnya. Meskipun saat pernikahannya sebagian member Big Bang tidak bisa hadir lantaran harus menjalani wajib militer, tapi Taeyang tetap terlihat bahagia bersanding dengan wanita yang sangat ia cintai.

pria Sejati

Popularitas tidak membuat perangai Taeyang berubah menjadi playboy. Taeyang justru adalah deposit s128 via pulsa member yang paling setia. Pria kelahiran 18 Mei 1988 ini mengaku ciuman pertamanya justru terjadi ketika syuting video klipnya “My Girl”. Di video tersebut, Taeyang harus mencium model Lee Suh Ra.

Selain setia, Taeyang juga dikenal sebagai pria religius. Ia secara terang-terangan menunjukkan bahwa ia merupakan umat Kristen. Hal tersebut diamini dari tato salib yang terukir di tubuhnya dan kebiasaannya yang selalu membawa Alkitab ke mana pun ia pergi.

Mampu Untuk Tampil Solois

Kita semua tahu bahwa setiap anggota Big Bang memiliki proyek solo. Namun, proyek solo Taeyang bisa dikatakan sebagai yang paling sukses di antara member lainnya. Ketika ia merilis singel “Wedding Dress”, singel tersebut sangat meledak di pasaran. Bahkan, orang yang sebelumnya tidak mengetahui Big Bang jadi tahu setelah mendengarkan lagu tersebut.

Taeyang juga membuktikan kemampuannya sebagai penari dalam video klip “I Need A Girl”. Dalam lagunya itu ia berduet dengan G-Dragon. Ia membuat dua versi video klip yang di mana keduanya sama-sama dibintangi oleh Sandara Park “ex 2NE1”. Di video klip tersebut, Taeyang unjuk kepiawaiannya menari bersama Sandara Park.

Sempat Berantem dengan G-Dragon saat Trainee

Taeyang dan G-Dragon dikenal sebagai dua sahabat kental. Selain karena tergabung dalam boyband yang sama, mereka berdua pernah menjalani masa trainee bersama selama bertahun-tahun. Tak heran jika saat ini Taeyang menganggap GD sebagai orang terdekatnya dalam Big Bang.

Namun, tahukah kamu jika keduanya ternyata pernah bertengkar? Perselisihan tersebut terjadi pada saat mereka menjalani masa trainee. Konyolnya, penyebab perkelahian tersebut hanyalah pertandingan basket!

Pernah Kencan Buta

Jauh sebelum ia berpacaran dan menikahi Min Hyo-rin, ternyata Taeyang pernah melakukan kencan buta, lho. Yang menjadi pasangannya saat kencan buta adalah Yuri “SNSD” yang juga tak kalah populer dengan Taeyang. Lucunya, Taeyang melakukan kencan ini diam-diam agar tidak diketahui member Big Bang lainnya.Kala itu, Yuri sempat mengundang Taeyang ke konser SNSD. Taeyang hadir secara sembunyi-sembunyi agar tidak terlihat orang lain. Namun, tetap saja kehadirannya tertangkap kamera media massa.

Inilah fakta-fakta mengenai Taeyang yang harus kamu ketahui. Jika ada fakta lain mengenai Taeyang yang belum diulas di sini, kamu boleh menambahkannya di kolom komentar di bawah ini, ya!

Sumber : bacaterus.com