Fakta Lagu 'Eight' Kolaborasi IU dan SUGA BTS, Langsung Rajai Chart
Musik KPOP

Fakta Lagu ‘Eight’ Kolaborasi IU dan SUGA BTS, Langsung Rajai Chart

Langsung Rajai Chart Melon

Fakta Lagu ‘Eight’ Kolaborasi IU dan SUGA – Setelah mengumumkan kabar kolaborasi dengan Suga BTS pada 27 April lalu yang membuat banyak fans terkejut, akhirnya digital single terbaru IU itu rilis, 6 Mei 2020.

Jika didengarkan, genre dan irama lagu berjudul Eight ini memang berbeda dengan lagu IU yang sebelumnya. Kali ini lagunya lebih ceria dan membawa suasana sangat bersemangat. Ditambah lagi dengan bagian rap yang dinyanyikan langsung oleh Suga, menambah nilai plus bagi lagu ini.

Baca juga : Zahra Lari, Cerita Kesetaraan Hijab di Seluncur Indah

Nah, sembari mendengarkan lagunya, ada banyak Fakta lagu ‘Eight’ kolaborasi IU dan SUGA berikut di antaranya.

Kolaborasi yang Paling Ditunggu

Penggemar KPop tentu tak asing daftar idnplay dengan IU dan BTS. Keduanya merupakan musisi papan atas Korea yang karyanya selalu moncer, baik lagu maupun karya mereka lainnya. Terlebih keduanya pernah meraih Daesang pada ajang Golden Disk Awards 2017.

Tentu saja kabar kolaborasi IU dengan Suga BTS ini jadi kado terindah, khususnya bagi UAENA (sebutan fans IU) dan ARMY (sebutan fans BTS). Tak heran, sejak diumumkan pada 27 April 2020, fans gak sabar untuk mendengarkan lagu terbaru IU yang digarap bareng Suga BTS ini.

IU yang Pertama Kali Menghubungi Suga

Sejak mengumumkan kolaborasi ini, EDAM Entertainment selaku agensi yang menaungi IU terus memberikan kabar mengejutkan untuk fans. Pertama, dalam lagu ini ternyata Suga tak cuma turut menulis dan membuat komposisi lagu melainkan juga ikut menyanyikan bagian rap di tengah lagu.

Selain itu, pihak EDAM pun melaporkan bahwa IU yang terlebih dulu menghubungi Suga untuk berkolaborasi. Suga yang sama-sama kelahiran tahun 1993 dengan IU pun tanpa pikir panjang langsung menerimanya. Dalam episode show bertajuk “DJ Suga’s Honey FM 06.13”, Suga sendiri bercerita kalau proses produksi lagu ini terbilang lancar. Ia pun mengaku sangat suka dengan lagu ini, lho!

Dalam 34 Menit, ‘Eight’ Sudah Banyak Disukai

Sepertinya bukan hal yang mengejutkan kalau lagu Eight ini bakal menembus ke semua puncak tangga lagu di Korea. Karena ini bukan kali pertama lagu-lagu IU meraih banyak pendengar sejak pertama kali dirilis.

Namun, pastinya jadi sesuatu yang membanggakan, dong jika lagu Eight ini meraih rekor bersejarah. Seperti rekor di chart MelOn, lagu ini sudah mendapatkan 50 ribu hati dalam kurun waktu 34 menit saja! Di bawahnya menyusul lagu ON dan Black Swan BTS dengan kurun waktu 38 dan 39 menit. The power of ARMY and UAENA!

RM Curi Start

Dalam program “DJ Suga’s Honey FM 06.13”, RM sempat nimbrung dan memberikan pendapatnya soal lagu Eight. Dalam sekali dengar, ia pun mengakui bahwa lagu ini bagus banget!

Katanya, “Aku udah dengerin dan ini lagu bagus banget! Lagu ini asyik buat didenger pas mengendarai mobil. Walaupun aku gak punya SIM, tapi aku bisa bayangin nyetir mobil sambil dengerin ini. Kayaknya orang-orang bakal dengerin lagu ini terus-terusan.”

Wah, kamu setuju gak sama RM?

Jadi Pertama dalam Sejarah Satu Jam Perilisan Langsung Dipuncak

Satu lagi rekor yang dicetak oleh lagu Eight, yakni jadi lagu pertama dan satu-satunya yang langsung memuncaki tangga lagu dalam kurun waktu satu jam. Ini merupakan catatan bersejarah dibandingkan pada tahun 2017. Memang gak bisa diragukan, nih hasil karya IU dan Suga BTS! Duo superstar KPop yang digdaya!

Nah, itulah 5 fakta seru mengenai kolaborasi IU dan Suga BTS dalam single terbaru IU, Eight. Sudah dengar lagunya? Dijamin kamu ketagihan mendengarkannya!

Sumber : idntimes.com