Fakta CL, Solois Berkharisma dari YG Entertainment
Artis Indonesia Artis Korea Selatan Musik KPOP

Fakta CL, Solois Berkharisma dari YG Entertainment

Solois Berkharisma dari YG Entertainment

Solois Berkharisma dari YG Entertainment – Mantan dari anggota 2NE1, CL resmi untuk hengkang dari YG Entertainment. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh agensinya.

Baca juga : Sudah Lama Bercerai, Gading Marten Lupa Hapus Nama Gisel di Motornya

Dalam pernyataannya, disebutkan bahwa kedua belah pihak sepakat untuk tidak melanjutkan kontrak eksklusif CL. Meski tak lagi bersama, YG menuliskan bahwa pihaknya akan tetap mendukung CL.

Debut Bersama 2NE1

CL debut tahun 2009 bersama girlband 2NE1. Dalam grup, CL berperan sebagai leader dan main rapper.
2NE1 sukses mencuri perhatian dan meraih popularitas melalui lagu-lagunya. Adapun beberapa lagu terkenal 2NE1 adalah ‘Fire’, ‘I’m The Best’, ‘I Don’t Care’, dan lain-lain.
Girlband pertama YG Entertainment itu resmi dibubarkan pada tahun 2016. Meski bubar, bukan berarti hubungan antar anggota menjadi renggang.
Hal itu terbukti ketika perayaan 10 tahun debut 2NEI pada Mei lalu. Melalui media sosial masing-masing, CL, Dara, Bom dan Minzy membagikan potret keseruan perayaan anniversary grup.

Debut Solo

Pada tahun 2013, CL memulai kariernya sebagai solois lewat lagu ‘The Baddest Female’. Tak hanya bernyanyi, perempuan yang kini berusia 28 tahun itu turut terlibat dalam proses penulisan lirik.
Dua tahun kemudian, dia kembali merilis single bertajuk ‘Hello Bitches’. Sebagai solois, CL juga menorehkan prestasi yang luar biasa.
Cewek bernama asli Lee Chaerin ini menjadi idola K-Pop wanita pertama yang berhasil masuk tangga lagu Billboard Hot 100. Prestasi ini diraih lewat lagu ‘Lifted’ yang dirilis pada Oktober 2016.

Kolaborasi dengan Musisi Internasional

Berkat kemampuan vokalnya, CL telah beberapa kali digandeng oleh musisi internasional. Misalnya dengan Diplo di tahun 2015 dalam lagu ‘Doctor Pepper’.
Musisi lainnya adalah Lil Yachty yang menggandeng CL dan Shaiana untuk lagu ‘Surrender’ di tahun 2017. Setahun kemudian, ia berkolaborasi dengan Black Eyed Peas untuk lagu ‘Dopeness’.
Kolaborasi CL dengan Black Eyed Peas ini bukan yang pertama kalinya. Bersama 2NE1, ia pernah menyumbangkan suaranya dalam lagu ‘Gettin’ Dumb’ milik Will.I.Am.
Tahun ini, CL berkolaborasi dengan grup musik asal Jepang, PKCZ. Dalam lagu berjudul ‘Cut if Off’ ini mereka juga bekerja sama dengan DJ Afrojack.

Terjun Ke Dunia Akting

Karier CL di industri hiburan tidak hanya di dunia musik. Tahun lalu, untuk pertama kali bermain dalam film layar lebar.
CL berperan sebagai Queen dari Overwatch, sindikat kejahatan internasional dalam film Hollywood, ‘Mile 22’. Melalui akun Instagramnya, CL membagikan potret kebersamaan dengan para pemain dan staf film.
Oh, iya, dalam film ini CL beradu akting dengan Iko Uwais, lho.

Sumber : kumparan.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *