Dwi Sasono Divonis 6 Bulan Rehabilitasi
Artis Indonesia

Dwi Sasono Divonis 6 Bulan Rehabilitasi

Dwi Sasono Divonis 6 Bulan Rehabilitasi

Dwi Sasono Divonis 6 Bulan Rehabilitasi – Sidang perkara narkoba oleh Aktor Dwi Sasono akhirnya sampai pada tahap putusan dari hakim ketua Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Dia tertetapkan untuk menjalankan masa hukumannya ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur. Hal ini tersampaikan poin per poin oleh hakim ketua saat gelar persidangan, Kamis (8/10/2020).

Sebelum memvonis Dwi Sasono dengan memutuskan masa rehabilitasinya, hakim ketua menyatakan suami Widi Mulia itu terbukti bersalah menyalah gunakan narkoba golongan satu jenis ganja.

“Atas keterangan tersebut, maka memvonis terdakwa dengan menyatakan Dwi Sasono terbukti bersalah melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika golongan satu,” ujar hakim ketua. Mengutip dari https://matkojelavic.com/

“Menjatuhkan tingkat pidana penahanan pada RSKO selama enam bulan. Menyatakan waktu masa hukuman terhitung sejak terdakwa menjalankannya,” lanjutnya lagi.

Sebelum menyebutkan putusan untuk Dwi Sasono, hakim ketua menjelaskan hal-hal apa saja yang menjadi pertimbangannya. Salah satunya dari barang bukti hingga keterangan dari saksi yang datang ke persidangan.
“Dalam perkara terdakwa Dwi Sasono, tentang keputusan majelis hakim dengan berkas perkara dan berkas-berkas lainnya yang bersangkutan dengan keterangan saksi, barang bukti dan lain-lain. Hal ini juga mempertimbangkan setelah mendengar pembelaan dari penasihat hukum dan pengakuan terdakwa yang tak akan melakukan kesalahan ini lagi,” papar hakim ketua.

Diketahui, sebelumnya Dwi Sasono telah dituntut sembilan bulan menjalani masa rehabilitasi oleh jaksa penuntut umum (JPU). Atas tuntutan tersebut pihak penasihat hukum dan Dwi Sasono merasa tak terima.

Vonis Rehabilitasi Dwi Sasono

Pihak Dwi Sasono pun akhirnya melayangkan pledoi yang berisikan permohonan menjalani rehabilitasi selama enam bulan. Masa enam bulan tersebut terhitung sejak awal Dwi menjalankannya pada RSKO.

Dwi Sasono tertangkap pada rumahnya, kawasan Cilandak, Jakarta Selatan pada 26 Mei 2020. Dwi Sasono tertangkap oleh satuan Polres Metro Jakarta Selatan.

Saat tertangkap tak ada perlawanan dari Dwi Sasono. Atas penangkapannya itu pihak Polres mendapatkan barang bukti berupa ganja kering seberat 16 gram yang berada pada sebuah wadah plastik.

Dwi Sasono bersama tim kuasa hukumnya menyampaikan nota pembelaan pada sidang yang gelar pada Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (30/9/2020).
Dalam sidang, Muhammad Firdaus selaku tim kuasa hukumnya menyebutkan beberapa poin pembelaan. Poin-poin tersebut tersusun berdasarkan fakta-fakta persidangan yang berjalan sebelumnya.

Firdaus menyatakan, Dwi Sasono banyak berharap agar hakim ketua memutuskan untuk menerima nota pembelaannya. Hal itu merupakan salah satu upaya Dwi Sasono agar dapat kembali bertemu keluarganya. Melansir dari http://faltayresto.net/