Dukungan dari Ketua KPID DKi Jakarta pada Konser Amal Satu Indonesia
Artis Indonesia Musik Dalam Negeri

Dukungan dari Ketua KPID DKI Jakarta pada Konser Amal Satu Indonesia

Dukungan dari Ketua KPID DKI Jakarta

Konser Amal Satu IndonesiaEMTEK atau PT Elang Mahkota Teknologi Tbk menggelar sebuah konser akbar bertajuk Konser Amal Satu Indonesia. Acara panggung musik ini digelar Minggu (10/5/2020) malam sebagai wujud kepedulian EMTEK pada kesulitan sebagian rakyat Indonesia akbibat dari pandemi corona.

Perusahaan yang menaungi SCTV, Indosiar, Bukalapak, O Channel dan Vidio.com ini dan juga Liputan6.com ini telah bergerak ke pelosok Indonesia. Emtek menyalurkan bantuan dari pemirsa lewat program EMTEK Peduli Corona, melalui Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih.

Baca juga : Rumahkan 2.500 Karyawan, Ruben Onsu Tetap Gaji dan Berikan THR

Dan gaung itu makin terdengar dengan gelaran Konser Amal Satu Indonesia.

Konser ini, akan disiarkan secara langsung di SCTV, Indosiar, dan O Channnel pada Minggu malam besok mulai pukul 20.00 WIB. Konser Amal Satu Indonesia juga dapat disaksikan secara streaming melalui aplikasi Vidio mulai pukul 16.00 WIB.

Ketua KPID DKI Jakarta

Sambutan positif diberikan Ketua KPID (Komisi Penyiaran Indonesia Daerah) DKI Jakarta, Kawiyan terhadap Konser Amal Satu Indonesia.

“Kami mendukung acara ini. Karena acara tersebut mulia. Inilah bentuk kepeduliaan lembaga penyiaran kepada masyarakat yang sedang menghadapi masalah akibat Covid-19,” ungkap Kawiyan seperti disampaikannya kepada Liputan6.com, di Jakarta, Jumat (8/5/2020)

300 Selebriti, Salah satunya Iwan Fals

Menariknya, ada 300 selebritas ternama Tanah Air yang menyatakan berpartisipasi. Bahkan, para artis ini tampil sukarela tanpa menerima honor.

Konser Amal Satu Indonesia antara lain Iwan Fals, Agnez Mo, Rossa, Titi DJ, Slank, Kahitna, Melly Goeslaw, Arsy Widianto, Rhoma Irama, Via Vallen, Elvy Sukaesih, Inul Daratista, Dewi Perssik, Soimah, Nassar, hingga sejumlah bintang Indosiar seperti Lesti DA, Fildan DA, Rara LIDA, Jirayut DAA, Selfi LIDA Reza.

Sejumlah vokalis band kondang juga tampil. Mereka Ariel Noah, Pasha Ungu, Tantri sabung ayam online s128 Kotak, Charly Setia. Termasuk penyanyi legendaris seperti Titiek Puspa, Hetty Koes Endang, Iis Sugianto, Dessy Ratnasari, dan Doel Sumbang.

Komposer kenamaan Addie MS Orchestra dan Yovie Widianto akan mengiringi beberapa penampilan artis di Konser Amal Satu Indonesia.

Aktor, Aktris, Presenter

Tak hanya penyanyi, aktor dan aktris pun akan ikut serta. Mereka adalah Abimana Aryasatya, Pevita Pierce, Joe Taslim dan Raline Shah, Stefan William, Dude Harlino, Ammar Zoni, Irish Bella, Natasha Wilona, dan masih banyak lagi yang akan ikut serta.

Ada pula sejumlah komika seperti Ernest Prakasa, Raditya Dika, Abdel, Bintang Emon SUCA, Mo Sidik.

Bahkan squad sportscaster Valentino Simanjuntak, Rendra Soedjono, Binder Singh,Ponaryo Astaman dan Kusnaeni akan menemani pesepakbola tanah air seperti Evan Dimas dan Hamka Hamzah untuk berpartisipasi dalam gelaran akbar ini.

Sebagai pembawa acara, akan hadir Irfan Hakim bersama news presenter Senandung Nacita serta Sheila Purnama.

Sumbangan dari Konser

Konser Amal Satu Indonesia juga mengajak pemirsa melihat lebih dekat perjuangan para petugas yang berada di garda terdepan penanganan wabah Corona.

Emtek akan menyumbangkan seluruh keuntungan dari Konser Amal Satu Indonesia untuk para tenaga medis dan masyarakat terdampak pandemi COVID-19 di berbagai penjuru Indonesia melalui Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih.

Pemirsa di rumah juga dapat berdonasi langsung selama siaran langsung Konser Amal Satu Indonesia. Melakukan scan barcode yang akan terus ditayangkan di layar kaca dari semua mobile banking.

Pemirsa juga bisa transfer melalui beberapa pilihan nomorrekening antara lain BCA (500.557.2000) – SCTV, BCA (162.633.8888), BRI (0376.01.001220.30.7), Mandiri(122.00.5578.2000) – INDOSIAR atas nama Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih serta melalui platform aplikasi Bukalapak di Serbu Seru Bukalapak.

Sumber : liputan6.com