Dita Karang Masuk Girlband Korea
Musik KPOP

Dita Karang Masuk Girlband Korea

Dita Karang Jadi Orang Indonesia Pertama Masuk Girlband Korea

Dita Karang Jadi Orang Indonesia Pertama Masuk Girlband Korea – Dalam wawancara dengan media Korsel, Soompi, Dita mengakui bahwa kehadirannya dalam SECRET NUMBER menjadi perbincangan besar di Indonesia.

Nama Dita Karang langsung menjadi bahan perbincangan setelah menjadi orang Indonesia pertama yang masuk sebagai anggota girlband Korea Selatan, SECRET NUMBER.

“Malu rasanya saya mengatakan ini sendiri, tapi saya dengar dari kerabat saya bahwa kabar ini menjadi berita besar di Indonesia,” ujar Dita.

Akun Instagram Dita Poker Deposit Pulsa juga dibanjiri komentar para warganet, terutama di foto-foto dengan keterangan bahasa Indonesia, salah satunya saat sang penyanyi mengenakan kebaya.

Kabar mengenai Dita memang menjadi perbincangan luas, terutama di dunia maya. Nama Dita sampai-sampai menjadi trending topic di jejaring sosial Twitter pada hari ini, Rabu.

Palsu. Kata itu rasanya tepat untuk mendeskripsikan penampilan girlband yang tengah naik daun itu. Betapa tidak, selama 30 menit aksi di atas panggung, rasanya mereka tak benar-benar bernyanyi. Mereka hanya tampil secara lip sync atau menyinkronkan gerak bibir dengan lagu latar yang diputar.

Girlband beranggotakan enam personel ini membuka penampilan dengan lagu “Hann” yang dibawakan secara langsung, tanpa lip sync. Mulanya tampak baik-baik saja, mereka tampak benar-benar bernyanyi. Namun, penampilan berubah saat (G)I-dle membawakan lagu “Senorita”, salah satu hit mereka.

Kehebohan ini terjadi kala SECRET NUMBER

Kehebohan ini terjadi kala SECRET NUMBER debut pada Selasa melalui lagu “Who Dis?” yang digarap bersama produser asal Amerika, Melanie Fontana dan Michel “Lindgren” Schulz.

Kedua produser tersebut sudah sering bekerja sama dengan musisi-musisi papan atas, seperti Justin Bieber, The Chainsmokers, dan BTS.

Anggota SECRET NUMBERS sendiri memang multirasial. Dua personelnya, Denise dan Jinny, berasal dari Amerika Serikat, sementara Lea dari Jepang. Hanya Soodam yang berasal dari Korsel.

“Kami adalah satu-satunya tim K-pop yang berasal dari beragam negara,” ucap Lea.

Pada lagu ini, lima personel di antaranya-Miyeon, Minnie, Soojin, Yuqi, dan Shuhua-menyanyi secara bergantian. Mulut mereka ‘komat-kamit’ tipis. Malu-malu mereka membuka mulut. Tapi, lucunya suara yang muncul dari speaker terdengar keras dengan artikulasi yang jelas.

Aneh, tapi nyata. Bagaimana bisa artikulasi vokal yang jelas keluar dari mulut yang malu-malu saat dibuka?

Lagu kedua menjadi babak pertama penampilan ‘palsu’ (G)I-dle.

Hal yang sama kemudian terulang pada sederet lagu berikutnya yang dibawakan. Mulai dari “Maze”, “Uh Oh”, “Blow My Mind”, dan “Latata” dibawakan dengan cara yang sama, menjadi babak-babak berikutnya penampilan ‘palsu’ (G)I-dle.

Keberagaman ini menjadi nilai tambah bagi SECRET NUMBERS, terutama dalam proses penggarapan album bersama produser dari Amerika matkojelavic.com

“Karena kami mampu berkomunikasi dengan bahasa Inggris, tak ada masalah saat produksi. Ketika bekerja sama, kami menyadari bahwa kami memiliki banyak persamaan dan menjadi bersahabat,” demikian pernyataan SECRET NUMBERS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *