Didi Kempot dengan Mawar Merah
Musik Dalam Negeri

Didi Kempot dengan Mawar Merah

Iwan Fals Lepas Didi Kempot dengan Mawar Merah

Iwan Fals Lepas Didi Kempot dengan Mawar Merah – Kabar kepergian Didi Kempot turut meninggalkan duka bagi rekan sesama musisi, Iwan Fals. Lewat sebuah unggahan di Twitter, Iwan menuliskan ungkapan duka cita sekaligus doa untuk pelantun Stasiun Balapan itu.

Penyanyi kondang Didi Kempot meninggal dunia di Solo pada usia 56 tahun, Selasa pagi. Menurut Kakak kandung Didi kempot, Lilik, Didi akan dimakamkan hari ini di Ngawi, Jawa Timur, dekat dengan makam kakak kandung Didi yang juga anggota Srimulat yakni almarhum Mamiek Prakoso.

Didi Kempot adalah salah satu fenomena dalam musik Indonesia, terlepas dari namanya kian viral melambung dalam satu bulan terakhir. Musisi kelahiran 31 Desember 1966 ini sejatinya telah bermusik sejak 1984. Ia menjalani karier bermusik dari tahap yang amat bawah, menjadi pengamen.

Didi Kempot sudah menghasilkan puluhan album, setidaknya yang tercatat ada Stasiun Balapan (1999), Modal Dengkul, Tanjung Mas Ninggal Janji, Seketan Ewu, Plong (2000), Ketaman Asmoro (2001), Poko’e Melu (2002), Cucak Rowo (2003), Jambu Alas bersama Nunung Alvi (2004) dan Ono Opo (2005).

Musisi senior Iwan Fals juga mengungkapkan kedukaan yang ia rasakan atas kabar Glenn Fredly meninggal dunia, Rabu. Ia juga mengenang pertemuannya dengan Glenn dalam sebuah konser di Makassar, baru-baru ini.

“Innalilahi wainailaihi rojiun. Selamat jalan Glenn, kaget saya mendengarnya, belum lama kita jumpa di Makassar, nyanyi sepanggung di acara sebuah SMA yang ditonton ribuan pengunjung yang hebat,” kata Iwan dalam sebuah unggahan video di akun Instagram miliknya, Rabu.

Kamu bernyanyi dengan sangat indah

“Kamu bernyanyi dengan sangat indah, tapi rupanya di situlah terakhir kita berjumpa. Terima kasih sudah mengenal keramahanmu, Semoga mendapat tempat yang layak disisi-Nya. Amin,” lanjutnya matkojelavic.com

Bahkan, dirinya menyebut sudah membuat sampai 700 lagu sepanjang dia berkarier meskipun kini pencatatannya masih dalam proses. “Ya benar, akan dimakamkan di Ngawi, dekat dengan Mamiek,” kata Lilik saat diwawancara.

Lilik turut mengungkapkan kronologi Didi sebelum meninggal, menurutnya Didi jarang memiliki keluhan sakit. Namun Selasa pagi, Didi sempat mengeluh panas, sehingga Lilik membawanya ke Rumah Sakit.

Pada kicauan lainnya, Iwan juga sempat menuliskan nama, “Didi Kempot.” Selain Iwan Fals, musisi muda Isyana Sarasvati pun menuliskan pesan duka sekaligus kenangannya bersama sosok Didi Kempot.

Sementara vokalis band D’Masiv menyampaikan duka cita sekaligus mengenang sosok Glenn. “Bung Glenn fredly orang baik.. musisi panutan.. innalilahi wainnailahi rajiun… telah berpulang salah satu musisi terbaik yang saya,” tulis Rian sembari menyertakan foto bersama Glenn.

Glenn Fredly dilaporkan meninggal dunia pada Rabu sore karena menderita radang selaput otak. Glenn Fredly merupakan musisi dan pencipta lagu yang mulai terkenal sejak membawakan lagu Kasih Putih pada awal 2000-an.

Lahir dengan nama Glenn Fredly Deviano Latuihamallo pada 30 September 1975, Glenn memulai karier dengan menjadi vokalis Funk Section sekitar 1995. Semasa hidupnya, Glenn telah merilis 10 album penuh, satu album rohani, serta satu album kompilasi.

“Terima kasih pernah diberi kesempatan berkolaborasi dengan Almarhum Pakde, selamat jalan, beristirahatlah dengan tenang. Karyamu akan dikenang sepanjang masa,” tulis Isyana pada unggahan di Instagram lengkap dengan fotonya bersama Didi di atas panggung.

“Semoga Mas Didi mendapat tempat yang layak di sisi-Nya, sesuai amal ibadahnya. Dan keluarga serta sahabat yang ditinggalkan tabah menerimanya. Innalilahi wa inna ilaihi rojiun…Suwun Mas,” tulis Iwan sembari membubuhkan emoji bunga mawar merah serta foto Didi.