Desain

Desain Kota Paling Unik Pada Dunia Yang Mirip Pizza

Desain Kota Paling Unik Pada Dunia Yang Mirip Pizza

Liburan merupakan salah satu kebutuhan bagi setiap orang untuk sekadar melepaskan penat dari aktivitas rutin yang melelahkan. Memilih kota sebagai tujuan wisata yang rapi dan bersih menjadi pertimbangan. Tata letak kota yang rapi dapat memudahkan kamu berwisata dari satu tempat ke tempat lain. Desain Kota Paling Unik Pada Dunia Yang Mirip Pizza banyak sekali kota-kota pada dunia yang memiliki desain dan tatanan rapi sekaligus unik Melansir dari https://5.188.34.114/.

Desain Kota Paling Unik Pada Dunia Yang Mirip Pizza

The Palm Island, Uni Emirat Arab

Menurut http://matkojelavic.com/ The Palm Island adalah salah satu proyek pulau buatan ke Dubai, Uni Emirat Arab. Sesuai dengan namanya, pulai ini memang berbentuk menyerupai pohon palem lengkap dengan daunnya. Salah satu aktivitas wisata menarik ke pulau ini adalah skydiving. Kamu dapat melihat keunikan desain pulau ini dari ketinggian sambil terjun dari pesawat.

Eixample, Spanyol

Desain kota unik selanjutnya adalah Eixample Barcelona, Spanyol. Kota ini desain oleh Ildefons Cerda dengan bentuknya menyerupai blok persegi delapan atau biasa sebut sebagai chamfered. Kalau melihat dari ketinggian, kota ini memang terlihat sangat padat. Namun, jika berkunjung ke sana secara langsung, kamu akan melihat banyak sekali ruang terbuka hijau dan jalan raya lebar.

Paris, Prancis

Kota dengan Menara Eiffel ini juga memiliki desain kota yang rapi dan unik, lho. Bangunan yang berada antara monumen Arc de Triomphe ini sangat rapi dengan 12 simpang jalan. Jika perhatikan, salah satu simpang jalannya mengarah ke Menara Eiffel, lho. Jadi, jika kamu berkunjung ke tempat ini, jangan lupa sempatkan untuk mampir ke salah satu ikon Paris ini.

Plaza Del Ejecutivo

Plaza Del Ejecutivo berada ke Meksiko, Amerika Utara. Setidaknya terdapat 16 simpang jalan yang mengarah ke tengah kota, tepatnya ke sebuah taman hijau. Jika perhatikan secara detail, desain dari tata letak kota ini mirip seperti jaring laba-laba. Meski unik, banyak hal unik dan menarik yang bisa kamu temukan ke kota ini.

Brondby Haveby, Denmark

Brondby Haveby, atau biasa sebut Brondby Garden City, berada Kopenhagen, Denmark. Kota ini merupakan pemukiman penduduk berbentuk menyerupai lingkaran layaknya pizza. Desain unik tersebut merupakan ide arsitek bernama Eric Mygind yang ingin membuat taman dengan pola melingkar. Tata letak rumah mengikuti pola melingkar tersebut, sehingga terlihat rapih tambah halaman kebun hijau membuat suasana sejuk.