Deret Fakta Usai Bayern Munchen
Olahraga

Deret Fakta Usai Bayern Munchen

Deret Fakta Usai Bayern Munchen Kalahkan Dortmund

Deret Fakta Usai Bayern Munchen Kalahkan Dortmund – Sederet fakta menarik tersaji setelah Bayern Munchen berhasil mengalahkan Borussia Dortmund 1-0 di pekan ke-27 Bundesliga, Selasa waktu setempat.

Hasil ini menjadi kerugian besar bagi Dortmund yang tengah berjuang memangkas jarak dari rival terdekatnya Munchen. Saat ini Die Roten semakin kukuh di puncak klasemen Bundesliga dengan keunggulan tujuh poin.

Dortmund sebenarnya memiliki sejumlah peluang emas di antaranya lewat aksi Erling Haaland. Namun, tak satu pun gol tercipta ke gawang Munchen.

Munchen mengalahkan Dortmund 1-0 lewat gol tunggal gelandang Joshua Kimmich di menit ke-43 setelah bola copnya mengecoh kiper Roman Burki.

Dalam video Poker Deposit Pulsa yang beredar, Lewandowski kedapatan menunjukkan gaya seolah ingin mendengarkan suara suporter. Mantan striker Dortmund itu memegang telinga kanannya dengan tangan kanan lalu menyorongkan tubuhnya ke arah tribune.

Yellow Wall merupakan tribune bagi suporter fanatik Dortmund dengan kapasitas 25 ribu penonton yang disebut-sebut sangat ditakuti tim lawan.

Manuel Neuer mencatatkan penampilan ke-400 saat menghadapi Dortmund. Tidak ada pemain lain yang punya jumlah pertandingan di Bundesliga sebanyak Neuer sejak melakukan debutnya musim 2006/2007.

Sebaliknya, tim tamu malah sukses mencuri gol di Signal Iduna Park berkat gol cantik Joshua Kimmich. Tendangan lob dari luar kotak penalti berhasil memperdaya kiper Roman Burki.

Hans Flick menyamai rekor Pep Guardiola di Bundesliga

Hans Flick menyamai rekor Pep Guardiola di Bundesliga. Keduanya tercatat sebagai pelatih Munchen yang berhasil memenangi 15 dari 18 laga pertamanya sebagai pelatih di Bundesliga.

“Harganya tidak akan lebih murah. Kami tidak akan menjual pemain di bawah harga jika dia masih berada di bawah kontrak lebih dari satu tahun,” ucap Direktur Umum RB Leipzig Oliver Mintzlaff mengenai Werner yang masih memiliki kontrak dua tahun bersama Die Roten Bullen.

“Secara umum, kami selalu bertanya, ‘Apakah kami bisa menggantinya jika kami menjualnya lebih rendah di bawah harga pasar?'” sambungnya dikutip dari The Mirror.

Joshua Kimmich menjadi satu-satunya pemain Bayern Munchen yang mampu mencetak tiga gol dari luar kota penalti di Bundesliga musim ini.

Penyerang Bayern Munchen Robert Lewandowski diklaim mengejek kelompok suporter fanatik Borussia Dortmund yang terkenal dengan sebutan Yellow Wall atau Tembok Kuning usai menang 1-0 dalam Der Klassiker, Selasa

Joshua Kimmich berlari sebanyak 13,73 kilometer saat menghadapi Borussia Dortmund. Itu merupakan rekor baru bagi Bayern Munchen sejak data statistik pertama kali dimulai pada musim 2013/2014.

Kemenangan atas Dortmund membuat FC Hollywood kian dekat dengan gelar kedelapan secara beruntun. Saat ini, tim asuhan Hans Flick unggul 7 poin atas Dortmund dengan kompetisi menyisakan enam pertandingan lagi.

Perjalanan Munchen menunggu tangga juara sedikit lebih sulit mengingat masih harus menghadapi Borussia Monchengladbach dan Bayer Leverkusen sebagai tim yang berada di lima besar.