Chungha Karantina Diri Sendiri
Musik KPOP

Chungha Karantina Diri Sendiri

Staf Positif Corona Penyanyi Chungha Karantina Diri Sendiri

Staf Positif Corona Penyanyi Chungha Karantina Diri Sendiri – Solois wanita asal Korea Selatan, Kim Chung Ha atau dikenal Chungha, dilaporkan mengarantina diri sendiri setelah salah satu stafnya dinyatakan positif virus corona usai berkunjung ke Italia.

Pelantun lagu berjudul Gotta Go itu dikabarkan baru kembali dari Italia, negara Eropa dengan kasus Covid-19 terbanyak sejauh ini, pada 24 Februari 2020 lalu. Chungha memutuskan mengisolasi diri sendiri meski hasil tesnya menyatakan dia negatif virus corona.

Sementara itu, virus corona di Korea Selatan memang tengah menjadi perhatian terutama setelah kasus Aplikasi Indopoker 99 virus serupa SARS itu melonjak hingga 3.526 kasus dengan 17 kematian.

Setelah kembali dari Milan Fashion Week, Chungha mengaku langsung berdiam diri di rumah untuk menjaga kesehatan. Setelah dinyatakan sehat dan negatif corona, Chungha dan sejumlah staf lainnya juga tetap berdiam diri di rumah.

“Sejak tiba di Korea, saya benar-benar hanya di rumah. Seperti yang disampaikan, tak ada staf yang lain positif corona,” kata Chungha.

Dalam kesempatan tersebut, Chungha juga membantah rumor yang menyebutkan bahwa salah satu stafnya merupakan anggota sekte Shincheonji.

Wabah corona juga telah mempengaruhi industri hiburan

Shincheonji merupakan sekte di Daegu yang kini dianggap menjadi ‘sumber’ corona. Komunitas religi tersebut diduga menyumbang lebih dari setengah kasus corona di Korea Selatan.

Berawal dari satu anggota yang terdeteksi terinfeksi, kini pihak berwenang sedang melacak lebih dari 266 ribu anggota Shincheonji untuk proses karantina.

Solois Kim Chung-ha alias Chungha membantah laporan yang menyebutkan bahwa manajernya terinfeksi virus corona setelah menghadiri Milan Fashion Week 2020 di Italia beberapa waktu lalu.

“Saya tak tahu kenapa ada yang memberitakan hal seperti itu. Saya sesungguhnya sedikit kecewa. Saya merasa seperti dituduh hal yang salah dan terluka,” kata Chungha seperti dilansir Allkpop, Senin

Wabah corona juga telah mempengaruhi industri hiburan Korea Selatan. Boyband BTS terpaksa membatalkan konser 4 hari di Seoul demi menghindari terpapar virus corona tersebut.

Chungha terpaksa membatalkan seluruh agendanya selama masa karantina berjalan atau sekitar 14 hari ke depan. Chungha merupakan salah satu penyanyi yang seharusnya datang di Heads in the Clouds Music and Arts Festival di Jakarta pada 7 Maret mendatang. Namun belum ada konfirmasi apakah Chungha akan tetap hadir atau tidak.

Festival musik itu digagas oleh label musik kolektif 88rising. Beberapa artis naungan label tersebut seperti NIKI, Rich Brian, Joji, Day6, Xhu (DJ set), Phum Viphurit, Yerin Baek, Stephanie Poetri, August08, serta Dumbfounded akan tampil dalam konser musik tersebut.

Chungha sempat menghebohkan para penggemarnya terutama di Indonesia setelah mengunggah video singkat bocoran kolaborasinya dengan rapper Indonesia, Rich Brian, di akun Instagramnya.

Selain Chungha, seluruh staf perempuan 24 tahun itu juga turut mengisolasi diri sendiri sambil menjalani pemeriksaan. Namun, sejauh ini hasil tes menyatakan seluruh staf Chungha juga negatif Covid-19.

Dilansir Allkpop, tak lama setelah kembali ke Negeri Ginseng, salah satu staf Chungha yang ikut ke Italia mengalami demam. Stafnya tersebut lalu dinyatakan terinfeksi virus corona setelah menjalani pemeriksaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *