Musik KPOP

Baru Debut pada Idol KPop Ini Langsung Raih Trofi Chart Musik

Baru Debut pada Idol KPop Ini Langsung Raih Trofi Chart Musik

Baru Debut pada Idol KPop Ini Langsung Raih Trofi Chart Musik– industri KPop selalu meramaikan dengan deretan idol yang merilis karya baru. Tidak hanya mengisi oleh deretan grup yang comeback, tahun ini juga akan mencari ajang bagi para idol yang baru memulai debut solo maupun sub-unit. Salah satu jadwal rutin yang melakukan saat merilis album baru adalah tampil pada acara musik. Selalu menantikan penggemar, kegiatan ini juga menjadi ajang promosi lagu yang merilis dan menjadi kesempatan bagi para idol untuk mendapatkan trofi penghargaan untuk chart musik mingguan. Dari banyaknya idol yang memulai debut pada tahun ini, berikut enam idola KPop yang langsung mendapat first win tanpa menunggu waktu lama.

12 Grup K-Pop Ini Menangkan Trofi Pertama dengan Lagu Debutnya - Kapanlagi.com

Suho

Menyusul tiga rekan segrupnya, Suho akhirnya memulai debut solo pada paruh pertama tahun ini. Album mini yang bertajuk ‘Self-Portrait’ ini berisikan enam lagu yang liriknya juga ikut ditulis oleh Suho. Lagu utamanya yang berjudul ‘Let’s Love’ bermakna tentang mencintai dalam berbagai kondisi. Lagu ini diketahui juga terinspirasi dari slogan grupnya, EXO. Merilis serentak pada 30 Maret lalu, album perdana dari leader EXO. Ini berhasil menempati posisi nomor satu dalam Gaon Album Chart dan terjual lebih dari 300 ribu keping.

Solar

Melansir dari http://freedomclothingcollective.com/  album bertajuk ‘Spit It Out’ milik leader MAMAMOO ini berhasil menduduki posisi nomor dua pada Gaon Album Chart. Tidak hanya itu saja, albumnya juga berhasil terjual sebanyak 70 ribu keping pada first press atau minggu pertama penjualan. Melakukan promosi ke acara musik sejak hari perilisan album. Solar berhasil membawa pulang trofi first win lima hari setelahnya di acara musik The Show. Ia mendapatkan kemenangan pertama setelah berhasil mengungguli skor dari grup CRAVITY.

Red Velvet-Irene dan Seulgi

Sama-sama mengenalkan sebagai tim SM Rookies tahun pertama, Irene & Seulgi kemudian memulai debut pertamanya dalam grup Red Velvet.Setelah menjalani aktivitas grup selama enam tahun, akhirnya mereka merilis album debut sebagai sub-unit pertama Red Velvet. Mengusung konsep yang unik, album bertajuk ‘Monster’ ini berhasil memuncaki chart iTunes di 45 negara. Tak hanya album digital, album fisiknya pun menempati posisi pertama pada chart penjualan album di Hanteo, Synnara dan YES24.