Barcelona Jual Coutinho Lebih Murah
Olahraga

Barcelona Jual Coutinho Lebih Murah

Barcelona Jual Coutinho Lebih Murah

Barcelona Jual Coutinho Lebih Murah – Barcelona sudah menentukan harga bagi klub-klub yang menginginkan winger Brasil Philippe Coutinho pada bursa transfer musim depan.

Hari ini, 15 tahun lalu, kapten Barcelona Lionel Messi mencetak gol pertama di kompetisi La Liga Spanyol saat melawan Albacete di Stadion Camp Nou.

Tanggal 1 Mei 2005 tidak akan pernah dilupakan Messi. Pasalnya, ketika itu La Pulga yang masih 17 tahun mencetak gol debut di Liga Spanyol bersama Joker123 Deposit Pulsa Telkomsel.

Mengenakan nomor punggung 30, Messi muda masuk menggantikan Samuel Eto’o pada menit ke-88.

Pelatih Barcelona ketika itu Frank Rijkaard mempercayakan Messi masuk menggantikan Eto’o meski Azulgrana baru unggul satu gol di pengujung laga.

Beberapa saat setelah masuk, Messi sempat membobol gawang kiper Albacete Raul Valbuena dengan mencungkil bola setelah menerima umpan Ronaldinho. Namun, gol tersebut dianulir wasit.

Messi akhirnya benar-benar mencetak gol debut saat satu menit injury time babak kedua berjalan. Setelah menerima umpan cungkil Ronaldinho, Messi kemudian melambungkan bola melewati Valbuena menggunakan kaki kiri.

Puluhan ribu suporter Barcelona di Camp Nou bergemuruh. Mereka menyaksikan gol pertama dari pesepakbola yang hingga kini masih dianggap sebagai yang terbaik di dunia. Saat itu Messi menjadi pencetak gol termuda Barcelona.

Eropa dikabarkan tertarik mendapatkan Coutinho

Setelah mencetak gol, Messi berlari kegirangan. Ronaldinho dengan tersenyum kemudian menghampiri Messi dan menggendongnya di bagian belakang. Di atas gendongan Ronaldinho, Messi terus melakukan perayaan.

Kini Messi tercatat sebagai pemain dengan torehan gol terbanyak dalam sejarah La Liga Spanyol. Pemain asal Argentina itu sudah mencetak 438 gol dari 474 penampilan, unggul atas eks bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo yang saat ini sudah pindah ke Juventus. Ronaldo mengoleksi 311 gol dari 292 penampilan.

Total Messi sudah mencetak 627 gol dan 267 assist dari 718 penampilan bersama Barcelona di semua kompetisi. Jumlah gol Messi di Barcelona pun dipastikan masih akan terus bertambah, karena hingga kini La Pulga terus menunjukkan performa terbaik di usia 32. (har)

Coutinho sebenarnya tidak bermain terlalu buruk bersama Munchen. The Little Magician sudah mencetak delapan gol dan enam assist dari 15 penampilan Bundesliga musim ini.

Coutinho sendiri sudah memperkuat Barcelona di 76 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak 21 gol.

Chelsea dikabarkan ingin mendapatkan Coutinho dengan cara pinjaman, sedangkan PSG ingin menggunakan Coutinho sebagai salah satu alat tukar jika Neymar bersikeras kembali ke Barcelona.

Bayern Munchen memiliki opsi untuk mempermanenkan kontrak Coutinho dengan 120 juta euro. Namun, kondisi finansial yang tidak menentu membuat Munchen dikabarkan mengurungkan niat untuk mempertahankan Coutinho.

Coutinho merupakan salah satu pemain yang masuk daftar jual Barcelona akhir musim ini. Mantan pemain Inter Milan itu saat ini sedang dipinjamkan ke Bayern Munchen setelah 1,5 musim memperkuat Barcelona.

Sejumlah klub besar Eropa dikabarkan tertarik mendapatkan Coutinho. Mulai dari Paris Saint-Germain, Chelsea, Manchester United, Arsenal, Tottenham Hotspur, hingga Inter Milan.

Namun, tidak semua klub di atas ingin mendapatkan Coutinho dengan cara membeli secara tunai. Pasalnya, wabah virus corona membuat kondisi finansial klub-klub Eropa menjadi terganggu.

Angka itu jauh lebih murah daripada ketika Barcelona membeli Coutinho dari Liverpool pada 2018. Ketika itu Barcelona mengeluarkan 120 juta euro untuk mendapatkan Coutinho.

Football Espana mengutip El Mundo mengklaim Barcelona sudah menentukan harga untuk Coutinho. Klub asal Barcelona itu hanya mau melepas Coutinho dengan harga 100 juta euro atau setara Rp1,62 triliun.