Arya Novanda Rilis 'Soul-Less', Rekaman Gitarnya di Kamar Mandi
Artis Indonesia Musik Dalam Negeri

Arya Novanda Rilis ‘Soul-Less’, Rekaman Gitarnya di Kamar Mandi

Arya Novanda Rilis ‘Soul-Less’, Rekaman Gitarnya di Kamar Mandi

Arya Novanda Rilis ‘Soul-Less’, Rekaman Gitarnya di Kamar Mandi,- Musisi muda dan berbakat, Arya Novanda baru saja merilis single bertajuk Soul-Less. Lagu ini ia ciptakan sendiri berdasarkan sudut pandangnya tentang dunia saat ini, yang menurutnya banyak manusia kurang memanfaatkan hidupnya dengan baik.

Menurut pria usia 22 tahun ini, kualitas manusia di era sekarang menurun drastis di banyak aspek penting. Oleh karena itu, ia merasa harus speak up sebagai bentuk rasa cintanya pada sesama lewat lagu bernuansa funky tersebut.

“Banyak manusia yang saat ini tidak ‘hidup sepenuhnya hidup’ dan gak mau mengenal dirinya. Jiwa nya kosong, gak di-asah. Gak percaya sama diri sendiri. Gak ber-makna. Ini pengaruhnya sangat luas dan kuat untuk ‘diri’ manusia. Banyak yang gak sadar akan masalah penting ini,” kata Arya, berdasarkan press rilis.

1. Rekaman Gitar di Kamar Mandi

Menariknya, Arya merekam solo blues gitar lagu Soul-Less tidak di studio, melainkan di kamar mandi. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan karakter sound solo gitar sesuai dengan yang ia mau. Selanjutnya proses mixing dan mastering dilakukan di Soup Studios, London.

“Ini jelas bukan musik blues. Blues rock cuma salah satu elemen favorit saya. Selama saya hidup dan mendengar, warna warni dan berbagai musik masuk ke diri saya. Saya menggabungkan berbagai elemen yang saya cinta itu menjadi satu, menjadi musik dan bentuk saya. Menjadi authentic. Menjadi saya”, lanjutnya.

2. Sudah Rilis 3 Single

Musisi yang ngefans dengan Jimi Hendrix dan gitaris band Black Teeth itu memang terbilang baru berkecimpung di dunia musik.

Namun sebelumnya ia sudah merilis single I dan The Wonder. Berkat musikalitasnya, ia banyak mendapat pujian termasuk dari Bimbim Slank dan Sandhy Sondoro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *