Arti Penting Angka 7 di Album Baru BTS
Musik KPOP

Arti Penting Angka 7 di Album Baru BTS

Arti Penting Angka 7 di Album Baru BTS

Arti Penting Angka 7 di Album Baru BTS,- Boyband Korea Selatan Bangtan Boys alias BTS telah merilis album baru Map of the Soul: 7. Kolumnis Kpop Jeff Benjamin menyebut angka 7 pada judul album tersebut memiliki makna penting.

Menurutnya, album tersebut banyak menceritakan kisah masing-masing personel BTS, termasuk perkembangan mereka sebagai boyband yang mendunia selama tahun terakhir.

“7 adalah angka IdnPlay yang sangat signifikan di album ini, tidak hanya karena BTS memiliki 7 anggota, tetapi ini adalah tahun ke-7 mereka bersama-sama, menurut saya itu akan terkait banyak di album BTS ini,” kata Jeff.

Baca Juga: TVXQ Sudah Anggap Cassie Indonesia Seperti Keluarga

Ia menyebut lagu-lagu di dalam album mencerminkan sudut pandang masing-masing member BTS yaitu RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jung-kook.

“Mereka memiliki begitu banyak kisah, begitu banyak topik berbeda, mereka akan menunjukkan pertumbuhan mereka sebagai artis remaja putra yang pada akhirnya menjadi artis papan atas saat ini,” jelasnya.

Map of the Soul: 7 resmi dirilis Jumat (21/2) pada pukul 18 sore waktu Korea Selatan atau 16.00 WIB. Bersamaan dengan itu, BTS juga merilis video musik untuk single jagoan ON.

Album baru BTS memiliki 15 lagu baru dalam versi digital, dengan lima lagu dari album Map of the Soul: Persona. Sedangkan pada versi fisik, terdapat 14 lagu baru dan lima lagu yang telah dirilis sebelumnya.

Agensi BTS, Big Hit menyebutkan terdapat dua versi dari lagu utama atau title track album ini, ON. Dalam album digital, lagu ini juga akan dibawakan bersama musisi Australia, Sia.

Tak hanya itu, BTS juga menggandeng Troye Sivan untuk lagu Louder than Bombs yang masuk dalam sisi kedua dari Map of the Soul: 7.

BTS juga menyanyikan bait rap yang menggambarkan kemarahan atas kebencian yang merajalela lewat lagu Ugh. Sementara itu, lagu 0:00 (Zero O’Clock) akan menonjolkan kekuatan vokal mereka.

Jimin dan V akan berduet dalam tembang Friends. Keduanya akan memamerkan pertemanan mereka melalui lagu tersebut. Sedangkan lagu Respect disebut merupakan lagu rap dari RM dan Suga.

Filter disebut akan menunjukkan sisi berbeda dari Jimin. Sementara, My Time digambarkan sebagai catatan dari perjalanan emosi Jungkook, kemudian Inner Child adalah sebuah lagu dari V untuk masa lalunya. Lewat Moon, Jin menyampaikan rasa cintanya terhadap penggemar yang dikenal dengan sebutan ARMY.