Andien Nyanyikan Kasih Putih Untuk Glenn Fredly
Artis Indonesia Musik Dalam Negeri

Andien Nyanyikan Kasih Putih Untuk Glenn Fredly

Andien Nyanyikan Kasih Putih Untuk Glenn Fredly pada konser Sounds Rights Vol. 2. Konser virtual yang tayang secara live di channel Youtube Amnesty International Indonesia Rabu (15/4/2020).

“Lagu Kasih Putih tahun 2001, pertama kali kenal sama Glenn secara personal. Waktu itu lagi sama Om Chrisye ke Singapura dan ini Kasih Putih ini lagunya wow,” kata Andien.

Dilihat juga : Guns n Roses Akan Rekaman Album Terbaru

Andien yang langsung jatuh cinta pada lagu Kasih Putih itu juga meminta izin ke Yovie Widianto selaku pencipta lagu untuk bisa membawakan. Namun, Andien tidak menyangka akan menyanyikannya hari ini untuk penyanyi aslinya.

“Dan sampai tahun 2014 pengin banget bawain lagu ini, minta izin langsung ke Mas Yovie, dan nggak tahunya baru sekarang bawain lagu ini untuk penyanyinya langsung setelah beliau almarhum,” lanjutnya.

Andien kemudian menyanyikan lagu Kasih Putih. Sebelumnya, grup band Tashoora, juga Vira Talisa membawakan lagu Glenn lainnya.

Sounds Rights Vol. 2 ini dimeriahkan Andien, Audrey dan Gamaliel Tapiheru, Cholil Mahmud. Dira Sugandi, Dua Sejoli, Once Mekel, Tashoora, dan Vira Talisa.

Selain konser, kolaborasi ini juga mengajak penonton menandatangani petisi membantu pekerja yang terkena PHK melalui laman bit.ly/petisihakpekerja. Sementara donasi dapat dilakukan melalui laman kitabisa.com/untukglenn.

Dalam keterangan resmi di laman Kitabisa.com, hasil donasi digunakan untuk membeli kebutuhan pokok, masker, hand sanitizer, sarung tangan, dan alat pelindung diri kepada masyarakat tidak mampu di kota besar, buruh serta pekerja sektor informal.

Sumber : suara.com