Alasan Sederhana Lidya Pratiwi Ganti Nama Usai Bebas dari Penjara
Artis Indonesia

Alasan Sederhana Lidya Pratiwi Ganti Nama Usai Bebas dari Penjara

Alasan Sederhana Lidya Pratiwi Ganti Nama Usai Bebas dari Penjara

Alasan Sederhana Lidya Pratiwi Ganti Nama Usai Bebas dari Penjara – Nama Perubahan Lidya Pratiwi menjadi Maria Leonor, memutuskan Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada 25 Desember 2013. Apa alasan yang membuat Lidya memilih untuk mengubah nama pascabebas dari penjara?

Juru bicara Jakarta District Court Barat, Eko Ariyanto saat dihubungi melalui telepon untuk menjelaskan alasan yang tercantum dalam file Lidya Pratiwi.

“Karena itu tidak cocok, katanya dengan nama panjang tidak yang sesuai,” kata Eko AFP, Rabu (2020/10/06).

Alasan yang diberikan cukup sederhana. Itu menurut Eko, permintaan perubahan nama termasuk dalam kasus sederhana. Permoonan mengubah nama dia tidak memutuskan satu bulan.

“Ini orang yang tepat, hanya. Jelas dia adalah orang dewasa. Jika anak-anak membutuhkan orang tua yang disajikan. Karena dia adalah orang dewasa, memiliki hak untuk mengambil tindakan hukum, termasuk mengusulkan mengganti nama itu,” katanya.

Lidya Pratiwi berlaku untuk mengubah nama delapan bulan setelah dibebaskan. Lidya Pratiwi adalah seniman yang pada tahun 2006 terseret kasus pembunuhan kekasihnya sendiri, Naek Gonggom.

Bintang sinetron ‘Profit Ada Jinny’ dijatuhi hukuman 14 tahun penjara. hukuman Lidya Pratiwi, lebih ringan dari hukuman untuk ibunya dan pamannya terlibat dalam perebutan kekasih dan tidak berpartisipasi dalam pembantaian itu terungkap kekasih.Setelah berganti nama Maria Leonor, keyakinan Lidya Pratiwi juga berada di pusat Perhatian. Saat ini mendekam di penjara-penjara Pondok Bambu, disebut Lidya dan menjadi mualaf.
Namun, karena perubahan nama itu banyak bertanya tentang kepercayaan diri Lidya. Pengacara yang menemaninya dalam pembunuhan dan perampokan Naek Gonggom, Firman Wijaya mungkin tidak banyak untuk menjelaskan.

Dihubungi detikcom, Rabu (2020/06/10) Firman Wijaya mengatakan ia tidak tahu tentang transfer kepercayaan dan perubahan nama Lidya Pratiwi.

“Saya pikir semua orang memiliki tekanan sosial atau beban sosial untuk beruang. Tapi stigma dan ketidakpastian berat pelabelan, itu semua tergantung pada bagaimana Anda bisa menerima kenyataan ini. Kami Lidya untuk membuat pilihan yang baik dalam kehidupan akhirat,” kata Firman Wijaya.

Selama mendampingin Lidya, Word mengatakan tidak ikut campur dalam kehidupan pribadi aktris. Lidya Pratiwi terlibat dalam kasus hukum pembunuhan dan perampokan ketika dia 19.