5 Fakta Album Terbaru Katy Perry Smile Produktif saat Hamil
Art Music Musik Internasional

5 Fakta Album Terbaru Katy Perry Smile Produktif saat Hamil

5 Fakta Album Terbaru Katy Perry Smile Produktif saat Hamil

5 Fakta Album Terbaru Katy Perry Smile Produktif saat Hamil – Minggu terakhir Agustus 2020 ini maka minggu yang penuh kebahagiaan bagi Katy Perry. Tunangan Orlando Bloom ini baru saja melahirkan anak pertamanya pada 27 Agustus 2020. Sehari berikutnya, album terbarunya yang berjudul Smile rilis.

Mendapatkan kesempatan mengobrol langsung dengan hits maker dunia ini via wawancara virtual pada 12 Agustus 2020. Mari lihat 5 fakta unik album terbaru Katy Perry ini dan hubungannya dengan kehamilannya.

1. Album Smile digarap selama dua tahun, bahkan sejak Katy Perry belum mengandung

Katy Perry Nikmati Masa Hamil di Tengah Wabah Corona

Dengan kostum serba pink cerah, Katy Perry menyapa IDN Times via wawancara virtual pada 12 Agustus 2020. Tiga tahun setelah album terakhirnya, Witness (2017) rilis, akhirnya hits maker dunia ini kembali dengan album terbaru. Album berjudul Smile ini punya konsep unik yaitu bertema sirkus dan badut!

Yang lebih keren, album terbaru ini rilis berdekatan dengan hari persalinan Katy Perry. Artinya walau sedang hamil anak pertama, pelantun I Kiss a Girl (2008) itu masih sangat produktif!

“Aku sudah mengerjakan sebagian besar bagian terberatnya sebelum hamil. Setelah hamil aku banyak melakukan mixing dan mastering untuk memoles album ini,” ujar Katy Perry.

2. Ada tiga lagu istimewa dalam album Smile yang Katy Perry ciptakan setelah hamil anak pertama

Hamil Anak Orlando Bloom, Ini Penampilan Cantik Katy Perry Saat Pamer Perut Buncit - News & Entertainment Fimela.com

Album ini merupakan hasil karya Katy Perry yang terinspirasi dari masa-masa depresi dan keterpurukan yang berhasil melewatinya selama dua tahun terakhir. “Aku sudah menulis lagu-lagu itu secara kasual selama dua tahun. Sebelum akhirnya perlahan semua mulai terbentuk nyata sebagai album baru,” ungkapnya.

Meski begitu, ada tiga lagu favoritnya dalam album ini yang justru tercipta setelah ia hamil anak pertama. “Aku menulis hampir semua lagu sebelum mengandung. Tetapi, Daisies, Teary Eyed, dan It’s Not the End of the World kutulis setelah aku hamil.”

3. Pandemik COVID-19 membuat Katy Perry beradaptasi dan belajar ikhlas
7 Foto Katy Perry yang Sedang Hamil Besar, Tetap Cantik Meski Suka Pakai Kostum Unik - Kapanlagi.com

Jika sebelumnya mega bintang sekelas Katy Perry pasti selalu rekaman dalam studio canggih, keadaan COVID-19 membuatnya harus kompromi. Sebagian proses mixing, mastering, dan polesan terakhir banyak melakukannya dalam rumah sendiri.

“Benar-benar dalam set up kecil dalam kamarku dengan kakak iparku, dan dua speaker kecil,” kenangnya. “Biasanya ‘kan aku berada studio besar, menyentuh berbagai tombol, mengerjakan banyak mastering dan mixing.”

Meski begitu, Katy justru menunjukkan semangat yang mengajak belajar ikhlas dan tetap maju apa pun yang terjadi. “2020 itu temanya tentang melempar rencanamu ke udara dan menembakinya hancur berkeping-keping. Like, dor dor dor, rencana sirna,” kelakarnya.

4. Baru jadi ibu dan masih pandemik, Katy Perry belum ada rencana untuk tur atau konser album Smile

7 Foto Katy Perry yang Sedang Hamil Besar, Tetap Cantik Meski Suka Pakai Kostum Unik - Kapanlagi.com

Pandemik COVID-19 dan statusnya sebagai ibu baru tentu membuat cara promosi album terbaru Katy Perry ini berbeda. “Jelas, aku tidak berencana melakukan tur setelah merilis album ini, yang mana di waktu yang sama dengan hari perkiraan lahir anakku,” tutur sang diva.

Namun, ia sangat mengapresiasi kreativitas fans dari berbagai belahan dunia, terutama Asia Tenggara yang terus menantikan comeback-nya lewat karya-karya mereka yang terinspirasi dari Katy sendiri.

5. Kehamilan justru membuat Katy Perry semakin penuh tenaga dan produktif

Sedang Hamil. Katy Perry Berharap Pandemi Corona Berakhir Sebelum Melahirkan

Mengandung adalah tugas yang tidak mudah bagi seorang perempuan. Namun Katy Perry bisa tetap tampil cemerlang dan produktif pada masa-masa rentan ini. Ia pun bersyukur dan mengaku lebih bertenaga ketika hamil. “Kehamilan ini berjalan baik. Aku justru punya lebih banyak energi saat hamil daripada sebelumnya,” tuturnya mengundang kekaguman.

Katy Perry bahkan masih kuat hiking ke sebuah bukit dekat dengan kediamannya untuk syuting video klip sederhana buat lagu Daisies. “Aku merasa sangat beruntung, sangat terberkati karena tubuhku justru jmerasa semakin kuat saat ini,” akunya.