4 Fakta Band Naif Yang Jarang Orang Tahu
Artis Indonesia Musik Dalam Negeri

4 Fakta Band Naif Yang Jarang Orang Tahu

Grup band asal Jakarta, Naif saat ini sudah berusia 23 tahun dan menjadi salah satu band besar di Tanah Air yang masih eksis hingga saat ini.

Naif menciptakan banyak karya musik yang membuat band dengan personel David (vokal), Emil (bass), Jarwo (gitar) dan Pepeng (drum) ini memiliki ribuan penggemar setia.

Meski memiliki banyak fans, banyak fakta tentang Band Naif yang selama ini mungkin tak diketahui banyak orang. Dan hal itu diungkap David di Tonight Show NET Tv, baru-baru ini.

4 Fakta Band Naif Yang Jarang Orang Tahu

1. Nama Naif diberikan oleh teman yang bukan bagian dari personel band Naif

Nama band Naif diberikan langsung oleh salah satu teman kuliah David di IKJ bernama Anjas Setio Asmoro alias Dodot. Hal itu disampaikan langsung oleh David pada chanel YouTube To Night Show yang dipandu Desta dan Vincent berjudul Fakta Fakta Unik Seputar Band Naif.

“Tepat sekali. Yang kasih (nama Naif) orangnya adalah Dodot nama aslinya Anjas Setio Asmoro,” ungkap David.

2. Setiap tampil di atas panggung, Naif tak pernah bawa set list

Dilihat juga : Musik Indonesia Terbaru 2020

Memasuki era milenial, David dan para personel Naif lainnya tidak pernah membawa daftar lagu yang akan dilantunkan saat di atas panggung. Hal tersebut dilakukan lantaran karya lagu mereka banyak Live22 APK Download dikenal publik.

3. Langsung Dapat Tawaran Rekaman dari Bulletin Records

Band Naif mulai mencoba peruntungan untuk rekaman pada tahun 1996. Kala itu, mereka mengirimkan kaset berisi demo lagu ke label Bulletin Records yang saat itu tengah menyusun album kompilasi.

Namun, Bulletin Records menolak lagu milik Band Naif untuk masuk album kompilasi. David dan kawan-kawan malah mendapatkan tawaran untuk album perdana dengan judul Naif, sekaligus merilis secara resmi nama band tersebut.

4. Seluruh personel Band Naif tak tahu kalau David sudah menikah

Siapa sangka, David Bayu Danangjaya atau David Naif merupakan pribadi yang sangat tertutup kepada siapapun. Para personel Naif bahkan tidak ada yang tahu ketika David menikah pada tahun 2000 dengan Shilla Delila.

Emil, Jarwo dan Pepeng baru tahu kalau David sudah setelah pelantun “Benci untuk Mencinta” ini telah memiliki dua orang anak.

Sumber : Suara.com