Through The Years Cara Kenny Rogers Membuat Saya Menjadi Romantis
Musik Internasional

“Through The Years”, Cara Kenny Rogers Membuat Saya Menjadi Romantis

“Through The Years”, Cara Kenny Rogers Membuat Saya Menjadi Romantis

“Through The Years”, Cara Kenny Rogers Membuat Saya Menjadi Romantis,- saya bersedih karena Kenny Rogers. Pria Amerika Serikat yang dikenal sebagai ikon musik country dunia tersebut telah meninggal dunia pada usia 81 tahun.

Tidak ada yang mengejutkan dari berita kematian pria bernama lengkap Kenneth Ray Rogers yang lahir pada 21 Agustus 1938, apalagi ketika kita seringkali membaca berita tentang artis asal Amerika Serikat yang stress dan bunuh diri, tetapi Kenny Rogers tidak demikian, ia meninggal dengan damai.

“Rogers meninggal dunia dalam damai di rumah dengan penyebab alamiah di bawah perawatan rumah sakit dan dikelilingi anggota keluarga,” kata perwakilan keluarga.

Sebenarnya, Kenny Rogers dan karyanya bukan hadir atau berada di usia saya bisa atau mulai menikmati musik.

Kenny dikenal merajai puncak tangga lagu di era tahun 70-andan 80-an, masa dimana saya sendiri baru direncanakan akan lahir ke dunia IdnPlay.

Jika harus membicarakan musikus pria luar negeri dengan jenis country, maka telinga saya terasa lebih akrab dengan suara Vince Gill daripada Kenny Rogers.

kenny-rodgers-jpg-5e761876d541df3b12414174

Bahkan, Tantowi Yahya pun lebih saya gemari karena belum tahu dan belum pernah menikmati musik milik Kenny Rogers.

Saya merasa biasa-biasa saja ketika sesekali mendengar balada country Lucille, yang ternyata pada akhir 1970-an dapat membuat Kenny Rogers melintas ke tangga lagu pop dan meraih Rogmy Grammy pertamanya.

Selanjutnya, saya juga tidak pernah tahu bahwa pada 1983, Kenny Rogers pernah bekerjasama dengan produser musik terkenal David Foster untuk mendaur ulang lagu karya Bob Seger berjudul We’ve Got Tonight.

Baru pada 2006 saya bisa bertemu dengan Kenny Rogesr. Saat itu kala masih berkuliah, saya berkeinginan membuat video sederhana untuk maitua, alias pacar.

Saya ingin memilih lagu dari luar negeri sebagai background lagu video tersebut, bukan Kahitna atau Glen Fredly yang disarankan beberapa teman.

Sebenarnya pilihannya ada pada lagu-lagu Brian McKnight, tapi saya ingin lagu yang lebih lawas dengan genre yang berbeda.

Saat itulah saya menemukan Kenny Rodgers dengan lagunya, Through The Years. Lagu yang menurut saya sangatlah indah.

Sebagian Liriknya seperti ini,

I can’t remember when you weren’t there
When I didn’t care for anyone but you
I swear we’ve been through everything there is
Can’t imagine anything we’ve missed
Can’t imagine anything the two of us can’t do

Through the years
You’ve never let me down
You turned my life around
The sweetest days I’ve found
I’ve found with you

Lagu ini tentu membuat meleleh hati maitua yang kebetulan lebih paham bahasa Inggris daripada saya.

Ah, musik dan lirik lagu ini menurut saya memang romantis.

Lagu yang dinyanyikan Kenny Rogers dalam album Share Your Love yang dirilis pada tahun 1981

Jika sesekali anda mau menyanyikan sebuah lagu untuk pacar, istri atau merayakan happy anniversary, saya sarankan sesekali anda mendengar atau menyanyikan lagu ini.

Sejak itu, lagu-lagu seperti You Decorated My Life (Kenny, 1979) dan We’ve Got Tonight duet Kenny dengan Sheena Easton juga menjadi favorit saya.

Meski akhirnya saya tahu bahwa lagu-lagu Kenny seperti The Gambler (1978), You and I dan lain-lainnya tak kalah indahnya.

Ah, saya hampir melupakan single Lady (1980), khususnya saat Kenny tampil berduet dengan Lionel Richie.

Suara Kenny itu memang khas, serak-serak berat, ini membuat lagu-lagunya meski mellow namun tetap terlihat jantan. Kenny memang spesial.

Malam ini, sambil menuliskan tulisan ini, saya kembali memutar lagu Through The Years.

Ah, saya jadi sedih.

Terima kasih Kenny sudah pernah membuat saya menjadi romantis, Selamat Jalan Kenny.