Uncategorized

PERKEMBANGAN DUNIA MUSIK INDONESIA DI ERA DIGITAL

ERKEMBANGAN DUNIA MUSIK INDONESIA DI ERA DIGITAL  – Berbicara tentang musik, tentunya ada perbedaan di setiap zaman. Ada lebih banyak genre musik saat ini daripada musik kuno, terutama dengan bantuan teknologi yang berkembang pesat.PERKEMBANGAN DUNIA MUSIK INDONESIA DI ERA DIGITAL Digital Music Distribution Companies | Get on Itunes & Spotify for Free!

Mengingat perkembangan musik di Indonesia pada masa lalu jumlahnya tidak terlalu besar, namun sesekali kecintaan pada beberapa kondisi sosial dan politik di masa lalu dapat mempengaruhi warna musik Indonesia.

Genre musik  Indonesia kuno antara lain Orkestra Keroncong yang bawakan oleh budaya Tionghoa pada tahun 1900, kemudian Lenso pada tahun 1964, Rock Psikedelik pada masa orde lama, dan Pop Kreatif pada tahun 1980-an.

mengutip dari https://mamiya-usa.com/ Sejak dekade
PERKEMBANGAN DUNIA MUSIK

berikutnya, genre musik berkembang pesat. Pop melejit dan muncul genre baru, yaitu musik elektronik atau musik buatan teknologi komputer dan masuknya budaya barat seperti Electo Dance Music, Trap, Dubstep, Tropical & Progressive Dance Music yang hingga saat ini selalu digemari oleh banyak remaja Indonesia.

mengutip dari http://matkojelavic.com Salah

satu musisi legendaris Indonesia yang terkenal dengan lagu tahun 70-an seperti Bujangan, Muda-Mudi, Pulang ke Jakarta yaitu Koesroyo Koeswoyo, bassist dan backing vokalis Koes Plus dan Koes Bersaudara.

Lagu-lagunya masih populer dan dengar oleh banyak orang  seluruh Indonesia 24 album drilis

Kita harus berlomba-lomba untuk menunjukan kemampuan dalam bermusik karena dera digital ini siapapun bisa menghasilkan musik .

Tapi dengan hal tersebut tidak ada nada jiwannya karena yang bermain alat bukan kita yang bermain music PERKEMBANGAN DUNIA MUSIK INDONESIA DI ERA DIGITAL

Apalagi berkat teknologi, perusahaan musik kini berlomba-lomba membuat software pembuatan musik seperti Fruit Loops Studio, Sony Acid, Ableton dll.

Berkat fitur berbeda yang mereka kembangkan, setiap pengguna dapat dengan mudah belajar secara individu maupun dalam kelompok

yang sangat Bahagia bagi mereka yang tidak bisa memainkan dan memegang alat musik seperti gitar, drum, saksofon, biola, dll.PERKEMBANGAN DUNIA MUSIK INDONESIA DI ERA DIGITAL

Cukup tekan tombol untuk menghasilkan nada dan pukulan yang dbantu oleh imajinasi mereka. Musisi Indonesia mulai mengikuti tren ini bahkan menjadi materi pendidika hehe